Untuk seseorang yang memiliki kekuatan berpedang yang baik, menghilang mungkin bukanlah sebuah pilihan yang bijak. Karena, pada dasarnya, meskipun dia menggunakan kekuatan buah iblis miliknya tersebut akan ada karakter lain yang bisa merasakan keberadaanya. Dan salah satu karakter tersebut adalah Zoro. Menghadapi musuh yang level kekuatannya berada di bawah, mungkin teknik ini akan berguna. Namun, untuk menghadapi Zoro rasanya kekuatan tersebut perlu diragukan.

Bagaimana Cara Zoro Akan Hadapi Shiryu?

Berbicara mengenai kekuatan, khususnya kekuatan Shiryu, mungkin Oda sendiri sudah memikirkan banyak hal termasuk peningkatan kekuatan. Hal ini melihat dari apa yang terjadi kepada beberapa karakter di arc Wano Country, di mana mereka berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis mereka. Dan asumsinya, mungkin Shiryu pun sudah berhasil melakukan hal tersebut.

Dengan membangkitkan kekuatan Suke Suke no Mi, Shiryu berhasil membuat Observation Haki sekali pun tidak akan mampu melacak atau merasakan keberadaanya. Lalu, bagaimana jika kemudian skenario tersebut terjadi? Apakah ada cara untuk bisa menghadapi Shiryu yang tidak bisa terlacak oleh keberadaan Observation Haki? Terdapat sebuah spekulasi menarik terkait hal ini.

Dalam spekulasi tersebut dijelaskan bahwa Zoro mungkin masih akan bisa merasakan keberadaan Shiryu. Namun, dia bukan merasakan Shiryu dengan Observation Haki, melainkan dengan indera yang mampu merasakan berbagai benda atau hal terkutuk. Di sepanjang seri One Piece, Zoro beberapa kali terlihat mampu merasakan keberadaan dari pedang yang terkutuk atau pedang terkutuk. Zoro bahkan tahu di mana lokasi pedang terkutuk tersebut berada tanpa perlu melihatnya.

Jadi, jika kemudian Shiryu memiliki hal yang dikutuk dalam dirinya, atau mungkin dia memiliki pedang kutukan, Zoro tentunya akan mampu merasakan “hawa” kutukan tersebut tanpa perlu mengandalkan Observation Haki. Jika spekulasi ini memang terbukti, maka ini mungkin akan menjadi salah satu teknik tingkat tinggi yang Zoro milik di sepanjang serinya. Artinya, tidak akan ada satu orang pun yang bisa lolos dari pengawasan atau penglihatannya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.