Menuju pulau terakhir, yaitu Laugh Tale, merupakan impian besar bagi setiap bajak laut dalam cerita One Piece. Hal ini termasuk juga Luffy dari kelompok Topi Jerami. Sedari kecil, Luffy sudah bermimpi untuk bisa pergi ke Laugh Tale, mendapatkan One Piece, dan meraih titel sebagai raja bajak laut yang saat ini masih menjadi milik Gol D. Roger. Selain Luffy, karakter kru Topi Jerami lainnya pun memiliki mimpi mereka masing-masing.

Dan salah satu yang sangat populer di kalangan fans adalah mimpi dari Roronoa Zoro. Dia memiliki mimpi terbesar untuk menjadi ahli pedang terbaik di dunia. Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, Zoro pun sudah mulai berlatih keras sejak dia kecil. Zoro pun masih terus berlatih saat ini, ketika dia bergabung dengan kru bajak laut Topi Jerami.

Bergabungnya Zoro dengan kelompok bajak laut ini menjadi salah satu cara bagi Zoro untuk mewujudkan mimpinya. Meskipun begitu, tidak mudah bagi Zoro untuk menjadi yang terbaik di dunia. Karena, untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia maka Zoro harus mengalahkan semua ahli pedang terbaik yang ada. Di sepanjang serinya, Zoro sudah berhasil mengalahkan beberapa ahli pedang lainnya.

Contohnya adalah Hacchan, yang bahkan menggunakan enam pedang sekaligus. Perjalanan Zoro menuju puncak memang masih sangat panjang, karena masih ada banyak ahli pedang di luar sana yang harus Zoro kalahkan. Berbicara mengenai musuh kuat, terdapat spekulasi di kalangan fans yang menyebutkan bahwa kru Topi Jerami akan menghadapi musuh kuat di akhir serinya yaitu kelompok bajak laut Blackbeard.

Siapa Lawan Zoro?

Prediksinya sendiri banyak menyebutkan bahwa masing-masing kru akan saling berhadapan satu sama lain. Jika prediksinya menyebutkan bahwa Luffy akan menghadapi Blackbeard, maka Roronoa Zoro akan menghadapi tangan kanan dari Blackbeard yaitu Ame no Shiryu atau Shiryu si hujan. Shiryu sendiri saat ini sudah mengalami peningkatan kekuatan semenjak bergabung di kelompok Blackbeard.

Dia memiliki kemampuan buah iblis Suke Suke no Mi, buah iblis Paramecia yang membuat tubuhnya atau benda yang dia sentuh bisa menghilang. Dengan menggunakan teknik ini, dia bisa menghadapi musuhnya tanpa ketahuan dan kemudian mengejutkan mereka dengan serangan yang lebih besar. Dia juga bisa menyembunyikan senjata atau benda apapun di tangannya, seperti yang dilakukan pemilik buah iblis sebelumnya yaitu Absalom.

Meskipun kemampuan menghilang dari Suke Suke no Mi akan sangat berguna dalam misi penyusupan, namun dalam pertarungan sendiri kemampuan ini mungkin tidak terlalu menguntungkan. Apalagi, jika kita melihat standar level kekuatan para bajak laut di New World yang sudah mengandalkan Haki, termasuk Observation Haki. Dengan menggunakan Haki tersebut, penggunanya bisa merasakan keberadaan dari seseorang, termasuk yang tidak terlihat.

KE HALAMAN 2

1
2