Borsalino/Kizaru

Kizaru merupakan admiral angkatan laut yang memiliki kecepatan dahsyat. Bahkan, hampir tidak ada yang mampu menandingi kecepatannya. Hal tersebut karena buah iblis Pika Pika no Mi yang dia konsumsi. Pika Pika no Mi juga merupakan salah satu buah iblis yang sangat kuat. Karena, mereka yang memakan buah iblisnya akan berubah menjadi manusia cahaya. Selain tubuhnya tidak akan bisa disentuh, penggunanya juga akan mampu bergerak dengan sangat cepat.

Kemampuan refleksnya juga akan sangat luar biasa. Kizaru juga mampu mengeluarkan semacam sinar laser yang mematikan, seperti yang diperlihatkan ketika dia berada di Sabaody atau ketika di pertempuran Marineford. Dengan kemampuannya untuk bisa bergerak secepat kilat, bisa dibilang Kizaru adalah karakter paling cepat di seri One Piece saat ini. Baru Rayleigh dan Benn Beckman yang diketahui bisa menahan serangan Kizaru.

Sakazuki

Sakazuki adalah sosok Fleet Admiral atau kepala markas pusat angkatan laut, yang saat ini memiliki salah satu buah iblis terkuat di dunia yaitu Magu Magu no Mi. Magu Magu no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang dianggap paling berbahaya karena daya hancurnya yang sangat luar biasa. Hal ini terbukti saat pertempuran besar di Marineford, di mana Sakazuki bukan hanya mampu menghabisi para bajak laut Whitebeard, tetapi juga menghancurkan kapal-kapal mereka.

Sakazuki juga bahkan membuat air laut mendidih akibat kekuatannya. Hampir tidak ada yang bisa menghentikan kemampuan dari Magu Magu no Mi, karena semua elemen bisa hancur oleh magma. Terbukti di mana tubuh Ace, yang merupakan pengguna buah iblis Mera Mera no Mi, berhasil dihancurkan oleh kekuatan Sakazuki. Dia juga bahkan menghancurkan sebagian wajah dari Whitebeard. Satu-satunya hal yang bisa menghentikan kemampuan buah iblis ini adalah kekuatan Haki yang dahsyat.

Sebagai salah satu kekuatan besar dunia, angkatan laut memang sudah sewajarnya dan masuk akal jika mereka memiliki buah iblis langka dan juga kuat. Apalagi, buah iblis langka dan kuat tersebut berjenis Logia. Menarik tentunya untuk mengetahui apakah ada angkatan laut lainnya yang memiliki kekuatan buah iblis Logia selain para karakter di atas.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.