Dalam seri One Piece buah iblis menjadi salah satu hal yang menarik selain Haki. Pemakan buah iblis akan mampu memiliki kekuatan epik setelah mereka memakan buahnya. Salah satu buah iblis yang ada di ceritanya sendiri adalah Logia. Banyak yang menganggap pengguna buah iblis Logia merupakan sosok yang spesial, karena buah iblis jenis ini langka daripada dua jenis lainnya.

Selain mampu merubah penggunanya menjadi sebuah elemen, pemakan buah iblis Logia pun mampu memanipulasi elemen tersebut. Sejauh ini, dalam seri One Piece total ada 11 orang yang memiliki kekuatan buah iblis Logia. Dan beberapa dari pemilik buah iblis tersebut adalah angkatan laut. Berikut adalah angkatan laut pemilik Kekuatan buah iblis Logia.

Smoker

Salah satu angkatan laut awal yang muncul dalam seri One Piece, Smoker, merupakan pengguna buah iblis Moku Moku no Mi. Moku Moku no Mi atau Smoke Smoke Fruit merupakan buah iblis berjenis Logia yang membuat penggunanya bisa mengendalikan atau berubah menjadi asap. Ini merupakan buah iblis Logia pertama yang muncul di seri One Piece, ketika Luffy pertama kali berhadapan dengan Smoker di Loguetown.

Moku Moku no Mi memang memiliki kemiripan dengan Gasu Gasu no Mi. Tetapi, meskipun Gasu Gasu no Mi dan Moku Moku no Mi memiliki efek yang sama, yang membedakannya adalah gas dan asap merupakan dua elemen yang berbeda. Singkatnya, di dalam asap terdapat gas, sedangkan di dalam gas tidak terdapat asap. Dengan kemampuan buah iblisnya ini pula, Smoker berhasil mengalahkan banyak sekali musuh.

Aokiji/Kuzan

Rasanya Geeks sudah banyak mengetahui tentang sosok Kuzan, yang merupakan mantan admiral angkatan laut. Dia merupakan pemilik buah iblis es yaitu Hie Hie no Mi. Ini adalah buah iblis berjenis Logia yang membuat penggunanya bisa mengendalikan, membuat, atau berubah menjadi es. Kekuatan buah iblisnya sangatlah dahsyat, bahkan Oda Sensei sendiri mengakui bahwa buah iblis es Kuzan ini jauh lebih superior dibandingkan Yuki Yuki no Mi.

Di sisi lain, kemampuan Hie Hie sendiri memang terbukti dahsyat. Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana Kuzan tidak pernah membutuhkan kapal untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Kemudian, bagaimana dia bisa membekukan sebuah wilayah tanpa masalah. Dan buah iblis ini menjadi buah iblis yang mampu menandingi kekuatan Magu Magu no Mi.

KE HALAMAN 2

1
2