Serial Stranger Things season 4 baru saja menyelesaikan penayangannya dengan Volume 2 yang rilis pada 1 Juli kemarin. Di season terbaru ini telah menceritakan sekaligus mengungkap banyak hal menarik. Salah satunya adalah kemunculan Vecna yang ternyata telah menjadi dalang teror sejak season perdana. Vecna sendiri awalnya adalah manusia berkekuatan telekinesis bernama Henry Creel alias One. Namun, pada akhirnya Eleven kecil terpaksa mengirimnya ke Upside Down, karena dia ingin sangat memusnahkan manusia.

Selain Vecna (Jamie Campbell Bower), season kali ini juga banyak memperkenalkan karakter baru yang menarik. Termasuk Eddie (Joseph Quinn) yang bekerja sama dengan Dustin untuk mengalahkan Vecna di Kota Hawkins. Kemudian Argyle (Eduardo Franco) yang membantu Mike, Will, dan Eleven dalam membuat tangki isolasi. Serta tidak ketinggalan juga, Dmitri Antonov alias Enzo (Tom Wlaschiha) yang akhirnya bersekutu dengan Jim dan Joyce di penjara Kamchatka, Rusia.

Karakter ini Awalnya Tidak Selamat

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Collider, pencipta Stranger Things, Matt dan Ross Duffer berbicara tentang ending season 4. Ketika membahas perbedaan antara naskah awal dengan apa yang akhirnya penggemar lihat di season 4. Matt Duffer mengungkapkan bahwa tadinya ada satu kematian lagi yang sempat mereka rencanakan. Dan kematian tersebut berhubungan dengan salah satu karakter baru, yaitu Dmitri alias Enzo dari Tom Wlaschiha.

“Jika berbicara tentang siapa yang selamat, siapa yang hidup atau mati. Ada satu versi [naskah] di mana Dmitri alias Enzo tidak selamat,” ungkap Ross Duffer. “Pada akhirnya dia berhasil bertahan sampai akhir. Namun, itu adalah perubahan yang paling drastis dari ide awal [season 4] sampai akhirnya berakhir seperti sekarang.”

Enzo sendiri adalah penjaga di penjara Kamchatka yang akhirnya berteman dengan Jim Hopper, setelah mereka bekerja sama untuk mengalahkan Demogorgon. Persekutuan mereka kemudian terus berlanjut sampai akhir, di mana Enzo memainkan tugas penting untuk menjemput Jim dan Joyce di penjara. Syukurnya dia tidak jadi mati, karena tidak terbayangkan bagaimana jadinya jika petualangan Jim tanpa Enzo. Mungkin dia, Joyce, dan Murray tidak akan pernah bisa kembali ke Amerika.