Awakening dari buah iblis Aramaki tersebut membuat penggunanya bisa menggunakan akar untuk menyerap energi musuh mereka, dan kemudian melepaskannya demi menciptakan tanaman yang baru. Selain itu, Aramaki juga mungkin memiliki pengendalian terhadap para tanaman tersebut. Hal ini bisa kita lihat bagaimana Aramaki menggunakan salah satu jenis tanaman untuk membuatnya bisa terbang menuju Wano.

Kesimpulannya

Dari apa yang sudah Oda perlihatkan sejauh ini terkait dengan buah iblis Aramaki di chapter 1052 dan 1053, ada dua hal yang terjadi atau bisa buah iblisnya lakukan. Pertama, buah iblisnya bisa mengubah wilayah atau lingkungan sekitarnya secara permanen. Kedua, buah iblisnya bisa membuat tubuh penggunanya berubah menjadi bentuk yang lain. Sehingga muncul sebuah kesimpulan yang jelas dari dua bukti tersebut.

Tidak ada jenis buah iblis lainnya dalam cerita One Piece yang bisa melakukan hal tersebut, selain buah iblis Logia. Baik Paramecia atau pun Zoan tidak mampu atau tidak memiliki kemampuan tersebut, meskipun pemiliknya sudah membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Dan bukti bahwa buah iblis Aramaki adalah Logia terlihat dari kemiripan kekuatan yang muncul dengan peristiwa di Punk Hazard. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.