Kemunculan sosok admiral Green Bull yang sudah lama fans nantikan di seri One Piece akhirnya terjadi. Sosoknya kembali muncul di chapter 1052 kemarin, di mana dia nampak terbang menuju Wano. Kemudian, di chapter 1053 kita mendapatkan gambaran yang jauh lebih jelas mengenai sosok Green Bull, mulai dari nama sampai kekuatannya. Ternyata nama asli Green Bull sendiri adalah Aramaki.

Kemudian, kita juga mengetahui bahwa Green Bull ternyata memiliki kekuatan buah iblis di mana dia bisa menumbuhkan berbagai tanaman. Selain itu, dia juga bisa menyerap cairan dari mana pun. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa kemudian Aramaki bisa bertahan selama tiga tahun tanpa makan, karena dia bisa menyerap cairan apa pun dan darimana pun.

Berbicara mengenai kekuatan buah iblis Aramaki, sayangnya belum ada informasi nama dan juga jenis dari buah iblis tersebut. Meskipun begitu, banyak dari para fans berteori bahwa buah iblis Aramaki berjenis Paramecia, yang membuatnya bisa menumbuhkan tanaman dan juga menggunakan energi milik orang lain. Meskipun cukup masuk akal, namun ada juga spekulasi lainnya terkait hal ini.

Buah Iblis Berjenis Logia di One Piece

Teori lainnya menjelaskan bahwa kemungkinan buah iblis Aramaki tersebut bukanlah Paramecia, melainkan Logia. Dalam teorinya, buah iblis tersebut bernama Uddo Uddo no Mi atau Wood Wood Fruit. Aramaki kemungkinan sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis tersebut, yang membuatnya kemudian bisa menumbuhkan tanaman jenis lainnya.

Di chapter 1053, dalam panel yang memperlihatkan bentuk fisik dari sosok Aramaki, nampak pada bagian jarinya memiliki bentuk seperti akar sebuah pohon. Kemudian, bagaimana wilayah Udon dan wilayah lainnya yang tadinya gersang tiba-tiba berubah menjadi hijau dan penuh dengan tanaman menjadi bukti lain dari teori tersebut. Hal ini mirip dengan apa yang terjadi di Punk Hazard.

Akibat pertarungan Sakazuki dan Aokiji selama 10 hari berturut-turut, dan juga keduanya yang sudah membangkitkan kedua buah iblisnya, wilayah itu berubah menjadi dua bagian yaitu wilayah yang penuh dengan lahar atau magma dan juga wilayah yang penuh dengan es. Berdasarkan hal tersebut, rasanya memang masuk akal jika kemudian apa yang terjadi di Udon juga merupakan hasil awakening dari buah iblis berjenis Logia.

KE HALAMAN 2

1
2