Dan berbicara mengenai punggung, hal ini tentunya langsung terkoneksi dengan sosok God yang di chapter sebelumnya nampak meringkuk atau menekukan tubuhnya. Hal tersebut seolah mengonfirmasi bahwa God memang saat ini sedang tersegel. Namun, yang menjadi pertanyaanya adalah di mana God tersegel? Dengan berbagai petunjuk yang ada, serta petunjuk dari chapter terbaru, besar kemungkinan jika God tersegel di bulan.

Mencari Wadah

God yang tersegel di bulan juga menjadi alasan yang masuk akal mengapa kemudian dia mencoba mencari avatar atau wadah. Sebelumnya, dia sempat memberikan kekuatannya kepada Homeless Emperor dan juga Psykos-Orochi. Tujuannya adalah untuk mencari tahu apakah mereka memang pantas menjadi wadah bagi tubuh dan kekuatan God. Dari mana kemudian kita tahu bahwa God sedang mencari wadah?

Hal ini dia ungkapkan sendiri ketika dia hendak mencabut nyawa Homeless Emperor. Selain itu, informasi ini juga kita ketahui ketika God berkomunikasi dengan Garou. God mengatakan bahwa Garou bisa menjadi wadahnya. Meskipun belum ada kepastian penuh, namun perlahan sepertinya Garou sudah mulai kehilangan kesadarannya dan God mulai mengambil alih tubuh Garou. Setidaknya, hal itulah yang Bang rasakan saat melihat sosok kosmik Garou.

Berdasarkan penjelasan tersebut, God saat ini masih belum bisa berbuat banyak karena tubuhnya masih tersegel di bulan. Dia hanya mengandalkan tubuh orang lain yang menjadi wadah kekuatannya untuk menebarkan teror dan juga kengerian. Jadi, selama tubuhnya masih tersegel di bulan, dan bulan tersebut belum hancur, maka God masih belum akan benar-benar muncul. Yang menjadi pertanyaan besar selanjutnya adalah bagaimana cara mengalahkan God, disaat tubuh aslinya tersegel. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter One Punch Man yang akan datang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.