Kemunculan God menjadi salah satu momen yang cukup banyak menyita perhatian dari para fans One Punch Man. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya sosok God muncul dalam bentuk fisik setelah sebelumnya dia hanya muncul dalam wujud angin. Hal tersebut terjadi kilas balik yang menceritakan momen di mana Homeless Emperor mendapatkan kekuatan dari God.

God pun kemudian kembali muncul dalam arc Monster Association, di mana dalam ceritanya dia mengambil kekuatan yang dia berikan kepada Homeless Emperor sebelumnya. Bukan hanya kekuatan, God juga mengambil nyawa dari Emperor karena dia dianggap gagal dalam tugasnya. Selain Homeless Emperor, karakter lain yang juga mendapatkan kekuatan dari sosok God adalah Psykos-Orochi.

Masih belum ada penjelasan yang jelas mengenai sosok God sampai sejauh ini. Para fans sendiri masih menantikan informasi tentang sosok ini, dan banyak fans beraharap jika informasinya bisa terungkap sebelum arc Monster Association selesai. Salah satu yang menjadi pertanyaan besar dari God adalah tentang asal-usulnya. Dan banyak fans yang berspekulasi bahwa sosoknya tinggal di bulan.

God Tinggal di Bulan?

Bagaimana kemudian para fans bisa memunculkan spekulasi bahwa God tinggal atau berasal dari bulan? Salah satu petunjuk yang paling jelas dan paling terlihat adalah bagaimana Yusuke Murata sering kali menghadirkan bulan di sepanjang arc Monster Association. Dalam beberapa momen, bulan menjadi latar pertarungan antara pahlawan dan para monster.

Para fans sendiri menganggap bulan sebagai “mata” yang sedang mengawasi pertarungan tersebut. Dan yang paling epik tentunya adalah sosok God yang muncul dan berdiri di atas bulan menampakan sosoknya sebelum kemudian dia mengambil kekuatan dan nyawa Homeless Emperor. Dan dalam chapter terbaru kemarin, kita pun mendapatkan bukti nyata lainnya terkait dengan spekulasi ini.

Dalam chapter 167 atau chapter 212, terdapat sebuah panel yang memperlihatkan bulan dengan lubang besar berada di tengah-tengahnya. Sekilas, nampak bulan dan juga lubang atau kawah tersebut terlihat seperti bekas pertarungan epik Saitama sebelumnya. Namun, jika Geeks perhatikan ke arah lubang atau kawahnya terdapat sesuatu yang menarik. Terlihat sebuah bentuk yang mirip dengan bagian punggung seseorang ada di kawah tersebut.

KE HALAMAN 2

1
2