Dalam cerita di seri One Piece, hampir selalu muncul karakter baru dalam setiap arc yang sedang berlangsung. Contohnya adalah saat ini di arc Wano Country ada beberapa karakter baru yang muncul dalam ceritanya. Misalnya, tiga bawahan Kaido (All-Stars), kemudian Orochi, dan yang paling menyita banyak perhatian adalah Yamato, yang merupakan anak dari Kaido.

Yamato merupakan sosok anak dari Kaido yang justru menentang ayahnya. Dia memiliki pemikiran yang tidak sejalan dengan visi dan misi sang ayah. Inilah yang kemudian membuat Yamato memutuskan untuk melawan sang ayah dan juga meminta Luffy untuk menerimanya sebagai Nakama baru. Tidak butuh waktu lama bagi Yamato untuk menjadi salah satu favorit para fans.

Berbicara mengenai Yamato, dia merupakan karakter yang menarik dengan obsesinya sebagai Kozuki Oden. Dalam kilas balik Yamato, kita mengetahui bahwa dia ada saat eksekusi Oden terjadi. Berbeda dengan sang ayah, dia justru bersimpati terhadap Oden. Bahkan, setelah itu, dia menemukan buku catatannya dan menyimpannya. Obsesinya terhadap salah satu klan Kozuki itu membuatnya harus terkurung di penjara batu.

Sering kali mendapatkan siksaan dan juga tindakan yang kurang menyenangkan menjadi beberapa motivasi Yamato untuk kemudian menentang sang ayah. Dan hal ini bisa kita lihat dalam pertempuran di Onigashima kemarin, di mana Yamato bertarung bersama Luffy dan aliansinya untuk mengalahkan Kaido. Bahkan, Yamato juga sempat bertarung menghadapi ayahnya demi melindungi Luffy yang tidak sadarkan diri.

Berbagai Perubahan Detail Yamato di One Piece

Yang menarik adalah sebelum kemudian kita mengenal Yamato seperti saat ini, ternyata ada cukup banyak perubahan detil dari karakternya. Dalam booklet Road To Laugh Tale Vol. 3, kita melihat bagaimana Oda Sensei menghadirkan konsep awal dari karakter Yamato. Dan seperti biasa, Oda menghadirkan berbagai informasi penting mengenai perkembangan konsep karakternya, termasuk Yamato.

Misalnya, yang pertama adalah dari desain wajahnya. Menurut informasinya, wajah dari Yamato ini tidak memiliki “Nami-Face” atau wajah yang mirip dengan Nami dengan beberapa perubahan. Wajar dari Yamato lebih cenderung mirip sosok Kikunojo atau Nico Robin, dengan struktur tubuh yang cenderung lebih kecil. Perubahan detail dari karakter Yamato yang juga tidak kalah menarik adalah cerita masa lalunya.

Dalam booklet tersebut dijelaskan bahwa Oda menghadirkan konsep di mana Yamato berpikir bahwa klan Kozuki adalah klan yang jahat. Kaido sengaja mencuci otak Yamato dengan hal semacam itu, dan dia pun mengatakan kepada Yamato bahwa dia dan Orochi yang akan menghukum klan Kozuki tersebut. Selain itu, akibat dari cuci otak yang Kaido lakukan terhadap Yamato mengakibatkan dia berusaha menguasai Wano.

KE HALAMAN 2

1
2