Seri Boruto: Naruto Next Generation merupakan sekuel dari karya Masashi Kishimoto lainnya yaitu Naruto. Dengan menghadirkan sebuah dunia yang baru, Kishimoto juga tidak lupa memperkenalkan berbagai karakter baru lainnya untuk seri tersebut. Tidak terkecuali para karakter antagonis. Dan salah satu karakter antagonis baru yang diperkenalkan dalam seri ini adalah klan Otsutsuki.

Seperti yang kita ketahui, klan Otsutsuki sudah menjadi klan yang sangat penting sejak awal serinya. Mereka juga memiliki peran penting dalam berbagai alur cerita, dan memberikan pengaruh besar terhadap keseluruhan franchisenya. Salah satu Otsutsuki yang muncul di seri Boruto adalah Momoshiki Otsutsuki, yang muncul di awal serinya.

Dia merupakan salah satu karakter di awal serinya yang memperlihatkan ketertarikan dengan Doujutsu milik Boruto, Jougan. Selain itu, Momoshiki juga menjadi sosok yang memberi tahu tentang potensi besar dan juga berbagai konsekuensi lainnya yang harus Boruto terima akibat mata tersebut. Namun, dalam pertarungan yang terjadi sebelumnya, Momoshiki diceritakan tewas.

Banyak fans yang menganggap bahwa pertarungan antara Naruto dan Sasuke melawan Momoshiki adalah salah satu pertarungan yang paling epik di sepanjang seri Boruto. Kualitas pertarungan dan juga animasinya (dalam versi anime) memberikan impresi yang luar biasa bagi para fans. Namun, selain pertarungan yang terjadi, ada juga hal lain yang menjadi perhatian para fans.

Hal tersebut adalah hasil pertarungan yang mereka lakukan. Seperti yang kita ketahui, bahwa Momoshiki pada akhirnya harus tewas dalam pertarungan itu. Dan kemudian, sebelum kemudian dia menghilang dia sempat menanamkan segel Karma ke tubuh Boruto. Dan sejak saat itu, kehidupan Boruto pun tidak lagi sama seperti semula. Meskipun begitu, banyak fans berpendapat bahwa kematian Momoshiki sebenarnya bisa terhindarkan. Bagaimana caranya?

Pertarungan yang Membingungkan

Sebagai salah satu anggota dari klan Otsutsuki, Momoshiki pada awalnya nampak percaya diri ketika menghadapi Naruto dan Sasuke sekaligus. Dia bahkan diperlihatkan berhasil menandingi Rinnegan milik Sasuke dan juga mode Six Path Sage milik Naruto. Kerja sama kedua karakter ini juga benar-benar sangat luar biasa, dan hal itu terbukti berhasil untuk bisa melukai sosok kuat seperti Momoshiki.

Bagaimana kemudian keduanya hampir saja berhasil menyegel Momoshiki dengan teknik Chibaku Tensei, membuat banyak para fans senang dengan momen tersebut. Sampai momen tersebut, semua hal nampak berjalan dengan baik. Namun, para fans sendiri meyakini bahwa situasi dan juga semua hal dalam pertarungan tersebut mulai berubah secara drastis ketika Uzumaki Boruto ikut terlibat dalam pertarungannya.

Salah satu hal yang banyak fans keluhkan dari seri Boruto adalah bagaimana tidak konsistennya level kekuatan yang muncul dalam serinya. Saat Boruto bergabung melawan Momoshiki, banyak hal yang kurang masuk akal muncul. Contohnya adalah bagaimana Momoshiki tidak mampu untuk menandingi kemampuan dari Rasengan Boruto, dan juga tidak mampu untuk bereaksi tepat waktu demi bisa menghindari atau menetralkan serangan Rasengannya.

KE HALAMAN 2

1
2