Pertarungan epik antara Garou melawan Saitama merupakan pertarungan yang paling banyak diharapkan terjadi oleh para fans One Punch Man. Dan setelah sekian lama berharap, pada akhirnya pertarungan epik dari keduanya pun terjadi sejak chapter 160 kemarin. Pada awalnya, Saitama memang nampak tidak melayani pertarungan melawan Garou. Menurut Saitama, Garou bukanlah sosok penjahat yang selama ini dia ketahui.

Namun, semenjak Garou mulai bertindak semakin tidak terkendali pada akhirnya Saitama pun mulai serius untuk bisa menghentikan semua aksi dari Garou. Pertarungan epik pun kemudian tersuguh sejak chapter 163 sampai 164 kemarin. Bahkan, di chapter 164 kita melihat bagaimana semua upaya yang Garou lakukan untuk melukai atau menyerang sosok Saitama nampak sia-sia.

Dalam versi sebelumnya, Garou benar-benar kehabisan akal untuk bisa bertarung melawan Saitama. Meskipun sudah mengerahkan semua kemampuan dan kekuatan yang dia miliki tetap saja Garou tidak bisa melukai Satama. Dan inilah yang kemudian membuat Garou akhirnya memutuskan untuk “menyerah” dalam pertarungan melawan Saitama. Hal yang sama juga sebenarnya muncul dalam versi revisi dengan sebuah perubahan besar.

Dalam versi revisi ini, Saitama nampak berhasil mengahajar Garou bahkan sampai membuatnya keluar dari “cangkangnya.” Pada momen tersebut, Garou nampak mengeluh tentang kekuatannya yang tidak sanggup untuk menghadapi Saitama. Hal ini pun kemudian terdengar oleh God, yang mana kemudian God pun menggunakan kekuatannya untuk meraih Garou.

Tidak lama setelah kejadian tersebut, Garou pun kemudian seolah terhisap ke dalam sebuah dimensi. Kemudian, Garou kembali muncul di hadapan Saitama dengan penampilan yang berbeda. Seperti halnya para karakter kosmik dalam buku komik, tubuh dan wajah Garou nampak bercahaya dengan dipenuhi oleh elemen-elemen kosmik seperti gambar tata surya. Berdasarkan hal tersebut, Garou kini resmi memiliki kekuatan kosmik yang merupakan pemberian dari God.

Cara Kalahkan Saitama 

Kekuatan dahsyat dari form terbaru Garou benar-benar memberikan perubahan yang drastis. Selain dari tampilan, kekuatan yang muncul pun benar-benar sangat mengerikan. Hal ini bisa kita lihat di chapter kemarin. Dalam chapter 165, kita akhirnya melihat kekuatan baru dari Garou. Serangan bela diri yang Garou kuasai, benar-benar membuat Saitama tidak percaya dengan apa kekuatan Garou.

Bahkan, Garou sempat menirukan serangan Consecutive Normal Punch milik Saitama, yang mana keduanya sama-sama terlempar setelah terkena serangan itu. Kemudian, Garou pun sempat melancarkan pukulan Nuclear Fission, yang menggetarkan seluruh bumi. Efek dari serangan tersebut adalah baju dari Saitama terlihat rusak. Dan Saitama pun mulai kesal dengan apa yang Garou lakukan.

Namun, yang paling epik terjadi ketika Garou mengerahkan sebuah serangan level planet bernama Gamma Ray Burst Kosmik atau Semburan Kosmik Sinar Gamma. Efek dari serangan tersebut dapat dikatakan menjadi serangan paling epik di sepanjang seri manga One Punch Man sejauh ini. Bukan hanya memengaruhi bumi, serangan tersebut bahkan memengaruhi planet lain yang ada di luar angkasa.

KE HALAMAN 2