Mengapa? Logikanya, jika memang Saitama hanya mengandalkan olaraga fisik seperti di atas, rasanya ada banyak karakter lain yang jauh lebih epik dalam hal latihan tersebut. Misalnya, Superalloy Darkshine atau bahkan Silver Fang yang sudah jauh berpengalaman. Genos sendiri sempat membantah hal ini, dengan mengatakan bahwa menu latihan itu hanyalah untuk membentuk massa otot.

Terdapat juga spekulasi dari Dr. Genus bahwa Saitama sudah berhasil melepas limiter dalam dirinya, yang mana hal ini bisa terpicu akibat latihan fisik yang dia lakukan selama ini. Namun, lagi-lagi rasanya kecil kemungkinan hal itu terjadi meskipun memang cukup masuk akal. Kemudian, petunjuk selanjutnya adalah kekuatan Saitama bisa terhubung ke hal mistis atau supranatural.

Dalam pertarungan antara Child Emperor dan Phoenix Man di One Punch Man, Saitama sempat tidak sengaja ikut masuk ke sebuah dimensi milik Phoenix Man yaitu Phoenix Space. Saat itu, Saitama berhasil mengalahkan Phoenix Man dan menyelamatkan Child Emperor dari pengaruhnya. Hal ini tentunya membuat banyak fans mengerenyutkan dahi, bagaimana mungkin Saitama bisa juga terlibat dalam hal semacam itu. Karena itulah, rasanya latihan fisik saja tidak akan cukup untuk bisa melakukannya.

Selanjutnya, dalam pertarungan awal Garou dan Saitama, Garou sempat menyinggung apa yang pernah Centi Sennin ucapkan. Monster tersebut sempat mengatakan tentang tujuan dia dan Evil Natural Water datang ke bumi, yaitu untuk menghentikan “Tinju yang Menantang Dewa.” Garou sempat mengira bahwa sosok tersebut adalah dia. Namun, setelah bertemu dengan Saitama akhirnya dia sadar siapa orangnya.

Petunjuk Lainnya di One Punch Man

Namun, dari beberapa petunjuk tersebut yang paling mencolok dan paling jelas adalah bagaimana Saitama memiliki kekuatan yang berada di luar nalar. Misalnya, dia bisa selamat tanpa oksigen di luar angkasa. Kemudian, berbagai serangan epik pun tidak mempan atau tidak berpengaruh terhadap saitama. Contohnya adalah serangan Nuclear Fission Fist dan juga Gamma Ray Burst milik Garou.

Bagaimana kemudian Saitama selamat dari semua serangan itu, yang seharusnya bisa merenggut nyawanya, memberikan petunjuk bahwa Saitama bukanlah sosok biasa. Atau mungkin yang cukup masuk akal adalah Saitama mirip dengan Garou, di mana dia sebenarnya adalah wadah dari sebuah entitas kuat. Dalam hal ini, bisa jadi Saitama adalah wadah dari musuh God.

Jadi, dengan semua kelebihan yang Saitama miliki kemungkinan besar dia merupakan wadah dari sosok yang kuat seperti halnya Garou. Mengapa Saitama? Mungkin, sama seperti halnya Garou, Saitama adalah sosok yang kuat. Bagaimana kemudian dia berlatih fisik setiap hari membuatnya cukup mumpuni dalam urusan tersebut. Bisa jadi sosok misterius ini melihat potensi besar dalam diri Saitama seperti halnya God melihat potensi dalam diri Garou. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.