Informasinya sendiri bisa kita lihat di booklet Road To Laugh Tale Vol. 3 kemarin. Dalam booklet tersebut, kita melihat ada konsep dan juga desain karakter dari beberapa karakter yang tidak terpakai, dan salah satunya adalah milik Yamato. Salah satu poin penting dari konsep Yamato yang tidak terpakai itu adalah bagaimana Oda awalnya ingin menghadirkan karakternya dengan memiliki mata ketiga.

Menurut informasinya, Oda Sensei sempat memiliki ide untuk benar-benar menghadirkan sosok putri iblis (Onihime) dalam visual Yamato. Dan untuk mewujudkannya, Oda Sensei menghadirkan desain Yamato yang mengerikan di mana dia memiliki tiga mata. Selain memiliki tiga mata, Yamato juga awalnya akan muncul sebagai salah satu karakter yang ahli dalam hal bela diri.

Jika Oda kemudian benar-benar menghadirkan konsep Yamato dengan tiga mata, rasanya hal itu akan benar-benar sangat mengerikan. Namun, di sisi lain, keputusan Oda untuk tidak menghadirkan Yamato dengan mata ketiganya adalah sesuatu yang tepat. Mengapa? Karena, hal itu akan memunculkan kebingungan para fans. Pasalnya, sebelum Yamato, mata tiga adalah karakter yang erat kaitannya dengan sosok Charlotte Pudding.

Pudding merupakan bagian dari suku mata tiga, yang kabarnya memiliki kemampuan untuk membaca Poneglyph. Jika Yamato memiliki mata ketiga, para fans pastinya akan bingung dan keliru dengan Pudding dan suku mata tiga. Yang juga cukup menarik perhatian adalah bagaimana Yamato memiliki auran feminin yang jauh lebih kuat dalam desain awalnya. Sayangnya, entah apa alasan Oda Sensei untuk menghadirkan Yamato yang terobsesi untuk menjadi pria, dan menganggap dirinya sebagai Oden. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.