Death Note adalah manga populer bergenre psikologis supernatural karya penulis Tsugumi Ohba dan ilustrator Takeshi Obata yang rilis perdana tahun 2003. Tiga tahun kemudian, pada tahun 2006 manganya mendapatkan adaptasi anime yang langsung membuat popularitasnya meroket. Ceritanya sendiri berfokus pada karakter Light Yagami yang menemukan catatan kematian milik shinigami Ryuk. Di mana jika dia menuliskan nama seseorang di catatannya, maka orang tersebut akan mati dalam hitungan detik.

Kesuksesan manga dan animenya membuat raksasa streaming Netflix mengadaptasi film versi baratnya. Rilis pada tahun 2017, film Death Note versi Netflix langsung mendapatkan banyak respons negatif dari para penggemar. Salah satu alasannya adalah karena adaptasinya terlalu jauh melenceng dari materi aslinya. Sehingga para penggemar tidak merasakan adanya keseruan di filmnya. Padahal pada saat itu Netflix sampai menggaet aktor Willem Dafoe sebagai Ryuk untuk mendongkrak popularitasnya.

Duffer Bersaudara Gabung Series Live Action Death Note

Meskipun gagal dengan adaptasi film live action-nya, Netflix tampaknya masih belum menyerah dengan franchise ini. Karena baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa mereka tengah mengembangkan proyek baru Death Note dengan pencipta Stranger Things, Matt dan Ross Duffer. Melalui studio produksi Duffer bersaudara, yaitu Upside Down Pictures, proyek baru ini akan mempunyai format serial yang nantinya akan tayang juga di Netflix.

Sejauh ini masih belum terungkap siapa saja kru dan aktor yang akan terlibat dalam serial live action Death Note ini. Begitu juga dengan plotnya yang masih menjadi misteri. Yang jelas, Netflix sendiri sudah mengonfimasi bahwa serial ini tidak ada hubungannya dengan film Death Note versi barat yang sebelumnya mereka rilis.

Mendengar pengumuman baru ini, tidak sedikit penggemar yang merasa tertarik dengan proyek serialnya. Apalagi karena serialnya telah menggaet Duffer bersaudara yang telah sukses membawakan Stranger Things. Walaupun begitu, di sisi lain para penggemar juga masih merasa khawatir jika mengingat kegagalan filmnya yang rilis tahun 2017 silam. Karena saat ini proyek serialnya masih dalam tahap awal pengembangan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.