Dari sekian banyak waralaba film, Marvel Cinematic Universe merupakan salah satunya yang saat ini menguasai pasar Hollywood. Dengan konsep Fase 4 yang beragam, selain multiverse, ada banyak sekali tayangan yang bisa jadi pilihan penggemar. Salah satunya yang sudah sangat mereka antisipasi adalah tayangan MCU yang bertema ‘street level‘, yaitu Echo. Di mana bintang utamanya adalah Maya Lopez alias Echo (Alaqua Cox) yang terakhir kali terlihat di serial Hawkeye (2012).

Meskipun sejauh ini Marvel masih merahasiakan plotnya, tetapi tidak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa akan ada banyak karakter menarik yang muncul di serial Echo. Salah satunya adalah villain Kingpin (Vincent D’Onofrio), yang juga muncul di Hawkeye sebagai antagonis utama sekaligus ayah angkatnya. Tentunya, jika benar Kingpin dan Maya Lopez akan kembali bertemu, sepertinya sudah saatnya bagi Matt Murdock alias Daredevil (Charlie Cox) untuk muncul juga. Karena mereka saling berhubungan di Marvel Comics.

Daredevil & Kingpin Muncul di Echo

Setelah sempat membuat penggemar penasaran, akhirnya THR mengungkapkan bahwa Marvel telah mengonfirmasi rumor Daredevil dan Kingpin di serial Echo. Ini artinya aktor Charlie Cox dan Vincent D’Onofrio akan kembali beradu akting sebagai karakternya masing-masing. Echo akan menjadi serial pertama mereka bersama, setelah terkahir kali saling berseteru di Daredevil season 3 yang tayang di Netflix.

Meskipun kemunculan mereka masih belum terungkap, tetapi rumornya Daredevil akan mencari sekutunya di The Defenders, yaitu Jessica Jones (Krysten Ritter). Sejauh ini Marvel sendiri masih belum mengonfirmasi apakah Jessica akan muncul di Echo atau tidak. Namun, pada bulan Maret lalu akun scooper tepercaya, Film Informant, memang sempat mentwit bahwa “Ritter akan melakukan debut MCU-nya sebagai Jessica Jones di Echo.”

Terlepas dari kemunculan Jessica yang masih penggemar nanti, yang jelas konfirmasi Daredevil dan Kingpin di serial ini sudah cukup menggembirakan bagi penggemar. Karena setidaknya bagi yang belum mengenal karakter Echo, sekarang mereka setidaknya bisa mengantisipasi kembalinya karakter populer seperti Daredevil dan Kingpin. Serialnya sendiri diharapkan untuk tayang pada tahun 2023 mendatang.