Torunn Thorsdottir

Selain Thena, Thor dan Sif juga pernah mempunyai anak perempuan lain yang bernama Torunn Thorsdottir. Bedanya, Torunn adalah anak varian Thor di Earth-10071. Sebagai seorang Asgardian, Torunn sudah pasti mempunyai kekuatan fisik yang lebih kuat dari manusia pada umumnya. Dia lebih memilih menggunakan pedang Asgard daripada palu Mjolnir seperti milik ayahnya. Walaupun tanpa Mjolnir, tetapi Torunn masih bisa tetap terbang dengan senjatanya sendiri. Di semestanya, Torunn adalah bagian dari Next Avengers, tim superhero yang beranggotakan anak para Avengers generasi pertama.

Brigid Thorsdottir

Dari kelima anak Thor di Marvel Universe, Brigid Thorsdottir adalah karakter dari Earth-20368 yang baru Marvel kenalkan pada tahun 2020. Tidak diketahui siapa ibunya dan ketika dia muncul Thor juga sudah mati, sehingga Brigid mengambil alih tugas ayahnya sebagai Thor. Menariknya, Brigid adalah satu-satunya anak Thor di Marvel Universe yang tidak berasal dari mitologi Nordik. Melainkan dari mitologi Irlandia kuno, di mana namanya berasal dari nama Goddess of Smithing Irlandia, Brigid. Itulah mengapa dia sangat senang menghabiskan waktunya dengan merancang dan menempa senjata.

Itulah lima anak Thor yang pernah muncul di Marvel Universe. Kelima karakter ini sudah tidak perlu kita ragukan lagi kekuataanya, karena mereka adalah anak dari Thor yang merupakan salah satu karakter terkuat Marvel. Namun yang perlu kita catat adalah fakta bahwa saat ini Thor di universe utama sama sekali tidak mempunyai anak. Karena Modi dan Magni utama tewas dalam peristiwa Ragnarok. Sedangkan Thena, Torunn, dan Brigid berasal dari universe alternatif. Dari kelima anak Thor, mana yang menurut kalian paling pantas mewarisi kekuatan God of Thunder?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.