Hampir seluruh penggemar komik Amerika di seluruh dunia pasti tahu siapa Thor Odinson. Apalagi setelah dia muncul di MCU dan baru saja kembali beraksi dengan film solo keempatnya yang berjudul Thor: Love and Thunder. Thor adalah God of Thunder dari Asgard yang terkenal karena kekuatan fisik super dan senjata Mjolnirnya. Selain aktif sebagai dewa, Thor juga adalah bagian dari tim superhero terbaik Bumi, Avengers. Menariknya, meskipun cukup sibuk, ternyata Thor juga masih mempunyai waktu untuk membangun keluarga kecilnya, sampai akhirnya mempunyai beberapa anak. Meskipun tidak banyak, berikut lima anak Thor Odinson yang pernah Marvel ceritakan.

Modi Thorson

Seperti yang kita tahu, Thor adalah karakter Marvel yang mengambil referensi dari mitologi Nordik kuno. Dan di mitologi asli, sebenarnya Thor mempunyai banyak anak, tetapi hanya beberapa saja yang pada akhirnya populer, seperti Modi dan Magni. Menariknya, Modi ternyata muncul juga di Marvel Comics sebagai anak Thor dan ibu yang tidak disebutkan namanya. Dalam bahasa Inggris, nama Modi artinya marah, itulah mengapa dia terkenal sebagai God of Berserker (pengamuk). Dalam beberapa kesempatan, Modi cukup worthy untuk bisa menggunakan Mjolnir milik ayahnya.

Magni Thorson

Sama seperti Modi, Magni adalah anak asli Thor di mitologi Nordik yang melakukan debutnya juga di Marvel Comics. Meskipun versi utamanya tewas bersama Modi saat terjadi Ragnarok pertama, tetapi ada varian Magni yang cukup populer di kalangan penggemar. Tinggal di Earth-3515, Magni di universe ini adalah anak All Father Thor. Meskipun Thor sudah mewariskan Mjolnir kepadanya, tetapi Magni tidak pernah bisa lebih hebat dari ayahnya tersebut. Karena Thor dari universe alternatif ini sudah menguasai kekuatan Odinforce. Secara julukan, Magni adalah Asgardian yang terkenal sebagai God of Strength.

Thena Thorsdottir

Thena Thorsdottir adalah anak Thor dan Sif versi Earth-982 yang terpaksa kabur dari Asgard saat Galactus menghancurkannya. Tiba di Bumi dengan Mjolnir milik ayahnya, banyak superhero yang mengiranya sebagai lawan. Pada titik inilah Mjolnirnya hancur setelah Thena melemparkannya ke kepala J2, anggota Avengers sekaligus anak Juggernaut. Sebagai permohonan maaf karena telah salah paham, Jarvis kemudian memberinya palu titanium seberat satu ton sebagai ganti Mjolnir. Selain kuat dan bisa memanggil petir seperti ayahnya, Thena juga sangat ahli dalam bertarung seperti ibunya.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.