Masa Depan Love di MCU

Meskipun kisah latar belakangnya kurang lebih sama, cukup jelas bahwa anak Gorr versi MCU adalah seorang anak perempuan bernama Love, bukan Agar. Di ending Love and Thunder, kita bisa melihat Love akhirnya hidup bahagia dengan ‘Paman Thor’, yang mengajari dia untuk menolong orang-orang baik. Setelah hidup kembali, sekarang Love mampu mengeluarkan sinar laser dari matanya, di mana kekuatan tersebut kemungkinan dia dapatkan dari Eternity. Thor bahkan sampai membiarkan Love untuk menggunakan Stormbreaker, sementara sang God of Thunder kembali menggunakan Mjolnirnya.

Mendengar narasi Korg di ending yang mengatakan bahwa Love terlahir dari Eternity, mungkin secara tidak langsung Marvel juga ingin menegaskan bahwa dia adalah ‘bagian’ dari Eternity juga setelah hidup kembali. Di Marvel Comics, satu-satunya anak perempuan dari Eternity adalah ‘Now’ yang mempunyai kekuatan untuk mengetahui semua yang tengah terjadi di universe. Now sendiri adalah makhluk kosmik yang mempunyai penampilan seperti Eternity, di mana sekujur tubuhnya terlihat seperti galaksi.

Menariknya, saat Love hidup kembali dan kemudian menghampiri Gorr yang tengah sekarat, dari pantulan bayangan di air sekilas dia terlihat seperti Now di Marvel Comics. Di mana tubuhnya memancarkan cahaya bintang-bintang dengan mata yang menyala. Jadi dari sini kita bisa berkesimpulan bahwa karakter Love mungkin mengambil referensi campuran dari Agar dan Now. Karena seperti yang kita tahu, Marvel Studios memang cukup sering menggabungkan dua karakter komik menjadi satu karakter di MCU.

Dengan berbagai kekuatan baru dan statusnya sebagai anak asuh oleh Thor, bukan tidak mungkin ke depannya Love akan mempunyai peran yang cukup penting pada masa depan MCU. Apalagi rumornya Marvel Studios tengah mempersiapkan tim superhero muda Young Avengers, di mana Love bisa saja menjadi salah satu anggotanya. Tentunya penggemar juga akan sangat mengharapkan kisahnya lebih dieksplorasi lagi di kisah MCU selanjutnya. Mungkin di film Thor 5 atau Young Avengers pada masa yang akan datang. Kita nantikan saja ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.