Dari sekian banyak pertarungan mereka, kisah yang paling lucu terjadi di komik The Power of Pride! (1985), ketika Hercules ingin mencoba menghibur sekelompok anak kecil dengan cerita pertarungannya melawan Thor. Awalnya Hercules membuat cerita di mana Thor tidak berdaya melawannya. Namun, ketika melihat seorang anak cemberut, dia kemudian mengubah ending ceritanya menjadi Thor yang menang dan membuat anak tersebut kembali tersenyum. Dari peristiwa ini kita bisa menyimpulkan bahwa jauh di dalam lubuk hatinya, Hercules lebih menganggap Thor sebagai kawan daripada lawan.

Masa Depan Hercules di MCU

Dari berbagai kisahnya di Marvel Comics, kita sudah bisa menebak bahwa Hercules akan menjadi lawan Thor pada suatu titik di MCU. Apalagi di adegan credit scene Love and Thunder, Zeuz menyuruh Hercules ke Bumi untuk membuktikan kepada manusia bahwa dewa jauh lebih superior dan lebih layak untuk diagungkan daripada superhero seperti Thor. Itu artinya, pertemuan Hercules dan Thor pada masa depan MCU tidak akan berjalan semulus di komiknya. Mereka berdua mungkin akan saling bertarung untuk membuktikan siapa yang lebih layak untuk menjadi pelindung Bumi.

Di sisi lain, mengingat Hercules adalah anggota Avengers di Marvel Comics, bukan tidak mungkin pada akhirnya dia akan menjadi superhero juga di MCU. Mungkin setelah Hercules dan Thor bertarung, pada akhirnya mereka sadar bahwa tidak ada gunanya saling membuktikan sesuatu yang sudah jelas. Di mana mereka berdua sudah pasti mempunyai tempat masing-masing di hati para manusia, sebagai pelindung Bumi yang seharusnya mengalahkan para supervillain dan bukannya saling bertarung. Kita nantikan saja kemunculan Hercules selanjutnya, yang kemungkinan besar akan terjadi di MCU pada masa yang akan datang.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.