Kemunculan God

Efek domino yang muncul jika kemudian segel dimensi tersebut rusak adalah munculnya God di bumi. Seperti yang kita ketahui, God merupakan sosok misterius yang sudah terkurung sejak lama oleh Blast. Dengan kekuatan yang dia miliki, dan potensi bahaya yang bisa dia perlihatkan, wajar jika kemudian God terkurung di sebuah dimensi yang kemudian terlindungi oleh keberadaan segel dimensi.

Meskipun begitu, di sisi lain, mungkin God masih belum waktunya muncul. Karena, seperti yang banyak fans prediksi, God mungkin akan menjadi lawan terakhir bagi Saitama. Jadi, meskipun akan sangat menarik, tapi kemunculan sosok God saat ini di bumi masih terlalu cepat. Mungkin sosok God baru akan muncul di arc terakhir atau di Saga terakhir serinya.

Saitama Akan Bunuh Garou?

Seperti yang pernah dibahas dalam artikel sebelumnya, ada kemungkinan bahwa Genos bisa kembali hidup. Beberapa alasannya adalah dalam ceritanya kita melihat bahwa Garou hanya mengancurkan tubuh Genos. Sedangkan, otaknya atau bagian intinya sendiri kemungkinan masih utuh atau berada di tempat aman. Meskipun butuh perjuangan, Genos masih memiliki peluang hidup kembali.

Namun, kemungkinan yang paling besar yang akan terjadi dalam ceritanya adalah ONE dan Murata Sensei akan tetap membuat Genos tewas. Skenario paling buruk yang mungkin terjadi adalah Saitama akan “lepas kendali” di mana dia akan menghabisi nyawa Garou. Dan skenario tersebut bisa kita katakan adalah sesuatu yang paling masuk akal, setidaknya untuk sekarang.

Mengapa demikian? Selain Saitama akan membalas dendam kematian dari Genos, jika Saitama membiarkan Garou hidup seperti saat ini maka dunia akan berubah menjadi tempat yang mengerikan. Hal tersebut artinya ada banyak nyawa tidak bersalah yang akan tewas akibat ulah Garou. Berdasarkan hal tersebut, maka satu-satunya jalan adalah menghentikan Garou dengan menghabisi nyawanya.

Dalam chapter sebelumnya, kita sudah melihat bagaimana Bang dan Blast sudah tidak mampu menyadarkan Garou. Dia sendiri sudah tidak mau lagi terikat dan tenggelam dalam bayang-bayang kebaikan orang lain. Artinya sekarang Garou sudah benar-benar menjadi seorang villain. Dengan kekuatan kosmik yang dia miliki, Garou merupakan ancaman serius bagi umat manusia. Jika Saitama tidak bertindak sekarang, maka semuanya akan menjadi sesuatu yang mengerikan dalam waktu cepat.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.