Thor: Love & Thunder adalah film Marvel Cinematic Universe ke-29 yang sangat penggemar antisipasi kehadirannya. Dan di Indonesia sendiri, film solo keempat Thor ini sudah bisa kita saksikan di bioskop sejak tanggal 6 Juli kemarin. Sebagai sutradara yang terlibat langsung dalam penulisan naskah filmnya, Taika Waititi banyak sekali mengambil referensi dari Marvel Comics. Termasuk komik Original Sin, Mighty Thor, dan Thor: God of Thunder. Itulah mengapa film Love and Thunder sangat sayang untuk kita lewatkan.

Untuk jajaran pemerannya sendiri, film ini banyak melibatkan para aktor veteran MCU.  Seperti Taika Waititi sendiri, Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tessa Tompson, Chris Pratt, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk jajaran pemeran barunya, Marvel juga telah menggaet bintang Hollywood, seperti Christian Bale sebagai pemeran supervillain Gorr the God Butcher dan Russell Crowe sebagai Zeuz. Menariknya, anak kandung Chris Hemsworth yang bernama India Rise Hemsworth juga turut berperan dalam filmnya sebagai anak Gorr.

Banyak Adegan yang Dihapus di Thor: Love and Thunder

Menjelang penayangan filmnya di Amerika, baru-baru ini, aktris pemeran Jane Foster alias Mighty Thor, yaitu Natalie Portman mengungkapkan bahwa ada banyak sekali adegan yang akhirnya tidak muncul di final cut Thor: Love and Thunder. Pernyataan ini Foster sampaikan dalam sesi wawancara terbarunya dengan IndieWireDia mengatakan bahwa semua kru dan pemeran telah bekerja keras untuk mengambil setiap adegan agar tidak sama dengan adegan lainnnya.

“Ada banyak planet, karakter, dan dunia yang tidak muncul di filmnya. Di mana berbagai adegan tersebut sangat luar biasa. Kami menghabiskan banyak waktu dan energi [untuk mengerjakannya],” ungkap Portman. “Saya tidak ingin membocorkan apa pun, tetapi ada beberapa adegan yang sangat emosional. Menariknya, kamu mempunyai ruangan khusus untuk mewujudkan hal tersebut. Kami merekam 20 versi berbeda dari satu adegan. Hanya ada beberapa adegan emosional yang cukup penting. Tetapi kami melakukannya dengan berbagai hal berbeda dan banyak cara.”

Sangat disayangkan sekali tidak semua adegan yang diambil saat syuting muncul di filmnya. Padahal film Love and Thunder berpotensi untuk mempunyai durasi yang lebih lama dari dua jam. Walaupun begitu, bukan berarti filmnya tidak layak untuk kita tonton ya, Geeks. Karena hanya dengan melihat jajaran kru dan aktornya saja sudah tidak ada alasan bagi penggemar MCU untuk melewatkannya. Bagi kalian yang belum menontonnya, saat ini film Thor: Love & Thunder sudah bisa kita saksikan di seluruh bioskop Indonesia.