Tempat Asal Dr. Hiluluk

Saat berada di Drum Island, Luffy dan kru Topi Jerami kemudian bertemu dengan Chopper sekaligus juga kita melihat kisahnya. Termasuk kebersamaannya bersama dengan Dr. Hiluluk. Dia adalah salah satu karakter yang berpengaruh dalam hidup Chopper, di mana dialah yang menginspirasi dan mendukung impian Chopper untuk menjadi seorang dokter.

Dalam informasi sebelumnya, para fans mengetahui bahwa Dr. Hiluluk berasal dari wilayah West Blue. Hal tersebut karena dia sempat menghadirkan sebuah kisah seorang pencuri dari barat kepada Chopper. Namun, faktanya, Dr. Hiluluk tidak berasal dari West Blue melainkan dari Drum Island atau Sakura Island. Informasi tersebut pun akhirnya mendapatkan perbaikan.

Buah Iblis SMILE Tonoyasu

Ada banyak hal menarik dan juga epik yang terjadi selama tiga babak di arc Wano Country. Salah satunya adalah kita mengenal sosok pahlawan dari daerah Rasestu, yaitu Tonoyasu alias Yasuie. Sebenarnya, dia merupakan seorang Daimyo atau pemimpin wilayah sampai kemudian Orochi mengkhianatinya. Yang menarik adalah Yasuie nampak selalu tersenyum dan tertawa.

Banyak yang menduga bahwa dia merupakan pemakan buah iblis buatan SMILE. Namun, yang menarik adalah dalam salah satu databook tertulis bahwa dia bukan pemakan buah iblis SMILE. Meskipun begitu, ternyata informasi ini salah. Di chapter 1050 kemarin, kita mendapatkan informasi bahwa Yasuie memang merupakan pemakan buah iblis SMILE. Dia sengaja memakannya demi bisa “menemani” Toko.

Yang perlu untuk Geeks pahami adalah semua informasi yang muncul dalam databook merupakan informasi yang benar. Namun, yang perlu menjadi catatan adalah tidak semua informasi yang muncul atau hadir dalam bukunya akurat. Berbagai kesalahan yang muncul tentunya menjadi sesuatu yang wajar, karena pada akhirnya para fans mendapatkan revisi informasi di edisi selanjutnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.