Incar Buah Iblis Luffy?

Selain empat kemungkinan di atas, kemunculan Blackbeard ke Wano juga bisa jadi dia lakukan demi menyelesaikan misi yang sudah dia jalankan sejak lama. Blackbeard berusaha untuk mencari berbagai buah iblis hebat dan kuat, untuk kemudian dia bagikan kepada para krunya. Sejauh ini, baru ada beberapa buah iblis yang berhasil dia curi. Contohnya adalah Suke Suke no Mi dan juga Gura Gura no Mi.

Jesus Burgess sempat berusaha untuk mendapatkan Mera Mera no Mi di arc Dressrosa, namun usaha tersebut akhirnya gagal setelah Sabo yang memenangkan buah iblisnya. Fakta bahwa buah iblis Luffy adalah “harta karun” luar biasa, yang bahkan Pemerintah Dunia sudah mengincarnya sejak 800 tahun yang lalu, tentunya membuat Blackbeard tergiur untuk mendapatkannya.

Apalagi, terdapat teori bahwa Blackbeard mungkin mampu menguasai tiga kekuatan buah iblis sekaligus. Artinya, selain buah iblis Kaido, Blackbeard juga bisa saja mengincar buah iblis Mythical Zoan milik Luffy.

Pertarungan Blackbeard dan Shanks

Kemunculan Aramaki dan juga kru Blackbeard merupakan kesedihan atau kesengsaraan lainnya di babak yang baru. Bukan mustahil jika di babak keempat nanti, atau bahkan di kelanjutan babak ketiga ini, kita akan melihat pertarungan yang tidak kalah epik. Namun, pertarungan tersebut bukan Luffy yang menghadapi Blackbeard. Melainkan Blackbeard yang akan menghadapi Shanks.

Dalam chapter 907, Shanks sempat membahas seorang bajak laut yang banyak fans yakini sebagai Blackbeard. Seperti yang banyak fans teorikan, bahwa Shanks merupakan “penjaga keseimbangan dunia” seperti yang kita lihat di Marinefrod. Dia berhasil menghentikan peperangan tersebut, memperingati Whitebeard tentang Blackbeard, menghentikan Kaido menuju Marineford, dan sebagainya.

Shanks mungkin sudah tahu rahasia atau rencana besar Blackbeard, karena itulah dia berusaha untuk menghentikannya di Wano. Dengan begitu, Blackbeard tidak akan bisa bertambah kuat. Pertarungan ini sebenarnya sudah mendapatkan petunjuk setelah peristiwa besar di Marineford. Saat itu, Blackbeard tidak berani menjawab tantangan Shanks untuk bertarung. Dia tahu dia belum cukup kuat untuk menghadapi Shanks.

Informasi mengenai pertarungan ini juga diperkuat dengan informasi yang muncul di booklet Road To Laugh Tale Vol. 2. Dalam booklet tersebut tertulis bahwa Shanks dan Blackbeard memang sudah ditakdirkan untuk saling bertarung satu sama lain. Apalagi, dia adalah orang yang sudah memberikan luka kepada Shanks. Apakah pertarungan epik ini akan terjadi? Kita nantikan saja ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.