Rilis perdana pada tahun 2016, Stranger Things berhasil mengubah cara pandang penggemar terhadap tayangan serial TV. Tayang di saluran Netflix, ceritanya sendiri berfokus pada tragedi horor yang terjadi di kota kecil Hawkins. Di mana sebuah gerbang misterius yang terhubung ke dunia lain, Upside Down, tiba-tiba muncul bersamaan dengan karakter Eleven. Di serialnya sendiri, Eleven adalah seorang gadis berkekuatan telekinesis yang sanggup menutup gerbang Upside Down dan melawan semua ancamannya.

Serial ciptaan Matt dan Ross Duffer ini kemarin baru saja merilis season keempat dengan nuansa dan skala yang jauh lebih mengerikan. Mulai dari kemunculan monster bernama Vecna, sampai terbukanya gerbang Upside Down raksasa di Hawkins, terjadi di season terbarunya. Terlepas dari kelanjutanya yang sangat penggemar harapkan, ternyata Duffer bersaudara juga tengah mempersiapkan tayangan spinoff yang berhubungan dengan semestanya. Dan menurut pengakuan mereka, spinoff-nya ini akan mempunyai nuansa yang berbeda dari serial Stranger Things.

Detail Cerita Spinoff Stranger Things

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan Happy Sad Confused (via Variety), Duffer bersaudara mengungkapkan bahwa tayangan spinoff yang tengah mereka kembangkan akan ‘sangat berbeda’ dengan Stranger Things. Secara spesifik bahkan mereka mengatakan bahwa spinoff-nya sama sekali tidak seperti yang penggemar asumsikan. Di mana mereka tidak akan mengangkat kisah dari para karakter yang sudah ada di serial utamanya.

“Kami telah membaca sejumlah rumor tentang spinoff Eleven, ada juga spinoff Steve dan Dustin atau yang lainnya. Itu semua sama sekali tidak menarik bagi kami, karena kami telah melakukan itu semua [di serial utamanya],” ungkap Duffer bersaudara. “[Yang jelas] sudah tidak terhitung berapa jam kami menghabiskan waktu untuk mengeksplorasi itu semua. Jadi ini (spinoff Stranger Things) akan sangat berbeda.”

Pernyataan Duffer bersaudara ini mungkin akan disambut baik oleh sebagian penggemar. Karena memang semua cerita karakter di Stranger Things sudah cukup jelas dan akan sangat sulit untuk kembali dijadikan spinoff. Walaupun begitu, tidak sedikit juga penggemar yang bertanya-tanya, lantas apa yang menjadikan spinoff ini sebagai ‘spinoffStranger Things, jika tidak berhubungan dengan pada karakternya. Hanya Duffer bersaudara yang bisa menjawabnya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.