Blackbeard

Blackbeard memang merupakan salah satu sosok yang dibenci oleh para fans One Piece, dan juga seluruh karakter lainnya. Sudah banyak hal mengerikan yang dilakukan oleh Teach sampai saat ini, mulai dari memerintahkan tahanan level 6 untuk saling bunuh, sampai membunuh rekannya sendiri di bajak laut Whitebeard. Perkembangan karakter Blackbeard dalam serinya berjalan begitu cepat.

Tidak butuh waktu lama baginya untuk kemudian bisa berada di posisi seperti saat ini. Meskipun Blackbeard memiliki dua buah iblis, namun pada dasarnya dia mengandalkan buah iblis pertamanya yaitu Yami Yami no Mi. Buah iblis berjenis Logia ini membuat Blackbeard mampu mengendalikan dan memanipulasi kegelapan. Satu hal yang mengerikan dari buah iblisnya adalah penggunanya mampu menetralkan kekuatan buah iblis lawan.

Shanks

Shanks merupakan Yonko dari generasi lama yang tersisa saat ini. Dia sudah menjadi seorang Yonko 6 tahun sebelum timeline saat ini di serinya. Meskipun dia hanya memiliki satu tangan, Shanks masih cukup kuat untuk bertarung satu lawan satu dengan berbagai karakter kuat seperti Whitebeard atau para Admiral dari angkatan laut. Seperti yang Geeks ketahui, Shanks tidak memiliki kemampuan buah iblis apapun.

Shanks menjadi satu-satunya Yonko dalam sejarah yang tidak memiliki kekuatan buah iblis. Meskipun begitu, Shanks terkenal memiliki kemampuan Haki yang sangat luar biasa. Hal itulah yang membuat Shanks berbeda dengan karakter lainnya, khususnya para Yonko lain. Para fans sendiri masih menantikan sejauh apa dan sekuat apa level kekuatan dari Shanks, sehingga membuat banyak pihak begitu menghormati sosok Shanks.

Kesimpulannya

Entah sengaja atau tidak, Oda Sensei seolah menghadirkan semua jenis kekuatan buah iblis yang kemudian dia representasikan oleh para Yonko saat ini. Bahkan, bukan hanya ketiga jenis buah iblis, Oda juga merepresentasikan kekuatan Haki dalam sosok Shanks. Artinya, semua jenis kekuatan di seri One Piece sudah terwakilkan oleh para Yonko tersebut.

Dan yang juga menarik adalah para pengganti Yonko tersebut juga seolah sengaja Oda hadirkan memiliki kekuatan yang sama seperti pendahulunya. Mungkin inilah alasan mengapa Oda menghadirkan berbagai kejutan, seperti buah iblis Luffy ternyata adalah Mythical Zoan dan bukan Paramecia seperti yang kita ketahui.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.