Ultron

Saat kisah Ultron Forever terjadi, Ultron diceritakan berhasil berevolusi menjadi versi terkuatnya, yaitu Ultimate Ultron. Dengan sumber dayanya yang tidak terbatas terhadap teknologi, Ultron kemudian menciptakan Avengers versi artificial inteligence dan mulai memperluas kekuasaannya. Mulai dari Bumi, kemudian seluruh galaksi, Ultron juga berhasil menguasai Asgard dengan bantuan Loki. Dengan kekuatan Odinforce, Ultron nyaris berhasil menguasai Marvel Universe, sebelum akhirnya Thor dan Mighty Thor menyatukan kekuatan untuk menggulingkan All-Father Ultron.

Thor Odinson

Terakhir, karakter Marvel yang pernah menjadi All-Father tidak lain adalah sang God of Thunder, Thor. Sebagai anak kandung Odin sekaligus Asgardian terkuat, tidak ada yang lebih pantas dari Thor untuk menjadi All-Father setelah Odin. Dalam sejarahnya, Thor memang cukup sering memegang gelar All-Father di berbagai kisah dan timeline Marvel. Thor bahkan sanggup menggunakan Odinforce lebih hebat dari Odin sendiri, sampai akhirnya dia mengganti nama kekuatannya menjadi Thorforce. Sama seperti ketika dia berada di Avengers, Thor menggunakan gelar All-Father untuk melindungi Nine Realm dan Yggdrasil dari segala ancamannya.

Terlepas dari peran mereka yang jahat atau baik, status All-Father memang terbukti berhasil membuat kelima karakter ini makin terkenal di seluruh penjuru Marvel Universe. Karena ternyata tidak banyak orang yang mampu menjadi All-Father dan berhasil mendapatkan kekuatan dari Pohon Dunia Yggdrasil. Karena memang siapa pun yang menginginkan gelar legendaris ini mau tidak mau harus lebih dahulu menyingkirkan All-Father sebelumnya yang mempunyai kekuatan kosmik.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.