Dalam seri One Piece, terdapat tiga buah senjata pemusnah massal atau senjata yang mampu untuk menghancurkan seluruh dunia ini. Tiga buah senjata tersebut lebih kita kenal dengan sebutan Kodai Heiki, alias Senjata kuno, alias Ancient Weapon. Masih ada banyak misteri terkait dengan Senjata Kuno ini, seperti siapa yang membuatnya dan juga apa tujuan mereka membuat Senjata Kuno tersebut.

Terdapat banyak teori terkait hal tersebut, misalnya Senjata Kuno sengaja mereka buat untuk menghancurkan Pemerintah Dunia. Ada juga yang menyebutkan bahwa tujuan dari ketiga senjata tersebut adalah untuk menghancurkan Red Line. Untuk saat ini, memang semuanya masih menjadi teka-teki besar. Lalu, apa saja ketiga Senjata Kuno tersebut? Berikut adalah penjelasannya.

Pluton

Pluton merupakan Senjata Kuno pertama yang Oda Sensei perkenalkan kepada para fans One Piece. Bentuk asli Pluton masih belum dihadirkan. Namun, Oda mendeskripsikan Pluton sebagai sebuah “kapal laut kuno paling mengerikan” yang dapat membawa kehancuran dahsyat. Kabarnya, Pluton dibangun di wilayah Water 7 ketika abad yang hilang.

Setelah selesai, para pembuat kapal kemudian menyembunyikan cetak biru Pluton untuk alasan keamanan. Ketika cetak birunya jatuh ke tangan orang yang salah, maka bencana besar mungkin terjadi. Sadar akan bahayanya, Franky pun memutuskan untuk membakar cetak biru tersebut. Informasi terbaru mengenai Pluton, di chapter 1053 kemarin kita mendapatkan fakta bahwa sebenarnya Senjata Kuno tersebut bukan berada di Alabasta melainkan di Wano.

Poseidon

Pada awalnya, Geeks mungkin mengira bahwa Poseidon mirip dengan Pluton yaitu benda atau alat. Namun, ternyata dugaan tersebut salah besar karena sebenarnya Poseidon bukanlah benda atau alat melainkan makhluk hidup. Dalam hal ini Poseidon adalah seorang putri duyung. Putri Duyung memiliki kemampuan untuk berbicara dengan Sea Kings dan juga makhluk laut lainnya.

Setelah sempat menjadi misteri tentang siapa sosok Poseidon, sekarang sekarang terungkap bahwa sosok Poseidon tersebut adalah Shirahoshi. Dalam ceritanya kita melihat bagaimana dia memiliki kemampuan berbicara dengan ikan. Dan seperti yang muncul dalam percakapan antara Neptune dan Robin, Shirahoshi ternyata adalah sosok yang memegang gelar Poseidon.

KE HALAMAN 2

1
2