Setelah vol. 1 tayang pada akhir Mei lalu, Stranger Things season 4 akhirnya merilis volume keduanya pada tanggal 1 Juli kemarin. Pada volume 2 yang berjumlah dua episode ini kita dapat menyaksikan klimaks dari petualangan Eleven dan kawan-kawan di serialnya. Khususnya yang berhubungan dengan Vecna, monster humanoid yang sangat ingin menghancurkan dunia.

Vecna sendiri awalnya adalah seorang manusia bernama Victor Creel yang mempunyai kekuatan telekinesis sangat hebat. Dari seorang Creel dia kemudian menjadi subjek 001 alias One dari Laboratorium Hawkins setelah membunuh keluarganya. Dan saat beranjak dewasa One akhirnya menjadi monster Vecna setelah Eleven mengirimnya ke Upside Down. Sejak awal, Vecna adalah ‘big bad villain‘ dari serial Stranger Thing yang menebar teror di Kota Hawkins.

Setelah melakukan berbagai upaya untuk mengalahkannya, di ending episode 9 yang berjudul ‘The Piggyback‘, Vecna sekilas tampak mati. Di mana Eleven berhasil mengalahkannya di alam Mindscape, sementara Steve, Robin, dan Nancy berhasil membakar serta menembaknya di Upside Down. Vecna yang terlempar ke luar rumah Creel langsung tergeletak tidak berdaya, dan sesaat kemudian jasadnya menghilang. Di mana hal tersebut memicu pertanyaan, apakah dia benar-benar mati?

Vecna Masih Hidup Dengan Suatu Kondisi

Menjelang akhir season 4, kita bisa melihat akhirnya Eleven bisa berhadapan kembali dengan Vecna di Mindscape. Terakhir kali mereka bertarung di Laboratorium Hawkins, pada saat itu Vecna masih dalam wujud manusia bernama One. Sedangkan kali ini dia sudah berada pada titik puncaknya, sebagai sosok yang berhasil menyatu dengan Upside Down. Di adegan terakhirnya Vecna berniat untuk mengklaim korban keempatnya yang tidak lain adalah Max. Hal itu dia lakukan agar bisa menciptakan gerbang Upside Down keempat yang akhirnya menyatu dan menjadi gerbang yang lebih besar di Kota Hawkins.

Pada saat yang bersamaan, Eleven berhasil melemparkan Vecna dengan sangat kuat di Mindscape. Dan trio Hawkins yang berada di rumah Creel versi Upside Down juga telah berhasil membakar dan menembak Vecna. Meskipun jasadnya menghilang, tidak sedikit penggemar yang menganggap Vecna telah mati dan tubuhnya menguap. Sayangnya, hal tersebut tidak benar, karena di ending season 4, Will mengonfirmasi bahwa Vecna masih hidup dalam keadaan terluka parah. Will sendiri adalah orang yang berhasil selamat setelah dirasuki oleh Mind Flayer, itulah mengapa dia bisa merasakan keberadaan Vecna.

KE HALAMAN 2

1
2