Warp Gate – Kurogiri

Warp Gate merupakan Quirk buatan yang terdiri dari kombinasi beberapa kemampuan, salah satunya adalah Quirk milik Oboro yaitu Cloud. Kekuatan milik Kurogiri ini membuat penggunanya bisa melakukan teleportasi atau memindahkan seseorang dari satu area ke area lainnya menggunakan sebuah portal. Hal ini tentunya akan sangat berguna untuk mendukung berbagai rencana yang ada.

Satu hal yang luar biasa dan juga “istimewa” dari Quirk ini adalah hampir tidak ada lagi kekuatan yang mirip dengan Warp Gate. Meskipun bukan menjadi tujuan atau fungsi utamanya, Warp Gate juga mampu melukai orang-orang yang terlalu dekat atau berada di dekat portalnya. Para villain tentunya sangat terbantu dengan adanya Quirk ini, karena mereka bisa menghadirkan elemen kejutan terhadap para pahlawan.

Overhaul – Kei Chisaki

Chisaki adalah salah satu lawan yang berbahaya yang pernah Deku hadapi. Dia memiliki Quirk Overhaul yang mampu untuk mengatur atau membuat ulang apa pun yang dia sentuh. Simpelnya, Chisaki memiliki Quirk yang bisa menghancurkan apa pun dan kemudian membangun kembali sesuatu yang baru dari apa yang dia sentuh tersebut. Kekuatan yang dia miliki ini memang sangat berbahaya.

Itulah yang kemudian menjadi alasan mengapa dia harus menggunakan sarung tangan kemana pun dia pergi. Yang luar biasa dan mengerikan adalah selain benda, Quirk ini juga berlaku pada makhluk hidup seperti manusia dan dirinya sendiri. Namun, sayangnya, ada informasi yang masih simpang siur mengenai apakah Kei Chisaki kehilangan Quirk miliknya ini.

Decay – Tomura Shigaraki

Tomura Shigaraki merupakan kaki tangan All For One yang paling setia. Dia memiliki sebuah Quirk yang sangat berbahaya bernama Decay, di mana dia bisa merusak apa pun yang dia sentuh. Secara teknis, kekuatan Shigaraki adalah membuat benda yang ada di sekitarnya apa apa pun yang dia sentuh bisa berkarat, termasuk manusia. Oleh sebab itu kekuatan yang dia miliki sangat berbahaya dan para Pahlawan harus menjaga jarak yang cukup jauh jika berhadapan dengan Shigaraki.

Sebagian fans beranggapan bahwa ini adalah salah satu Quirk terkuat di serinya, terlepas dari Quirk ini menjadi milik villain atau bukan. Bahkan, level kekuatan dari Quirk tersebut semakin meningkat semenjak Shigaraki mendapatkan kekuatan All For One. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Shiragaki menduduki peringkat yang lebih tinggi dari Kei Chisaki.

All For One – All For One, Shigaraki

Tidak ada kekuatan atau Quirk yang lebih kuat dan mengerikan yang dimiliki para villain selain Quirk milik All For One, sang villain utama di serinya. Kekuatan milik All For One ini memang sangat langka. Dia memiliki kekuatan yang bisa mengambil Quirk milik orang lain. Setelah mencuri Quirk milik orang lain, AFO akan menyimpannya dan mengkombinasikannya dengan Quirk yang lain.

Berkat Quirk tersebut, AFO menjadi pahlawan yang paling ditakuti, paling kuat, dan berpengaruh di serinya. Hampir tidak ada pahlawan yang mampu menandingi kekuatan AFO tersebut, selain All Might. Bahkan, pahlawan nomor satu itu pun tidak mudah untuk bisa sekedar melancarkan pukulannya. Meskipun begitu, di chapter terbaru kemarin kita melihat jiwa atau semangat dari para pemilik Quirk sebelumnya berhasil mencegah AFO menggunakan Quirk tersebut untuk menghadapi Hawks.

Di My Hero Academia, Quirk merupakan sebuah bentuk kekuatan yang dimiliki hampir setiap manusia di muka bumi, yang mana hal tersebut menjadikan pemiliknya spesial sejak lahir. Oleh sebab itu Quirk memiliki banyak jenis dan fungsi yang berbeda-beda. Sayangnya, tidak hanya para pahlawan yang memiliki Quirk kuat dan dahsyat, para villain pun memilikinya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.