Di hampir cerita fiksi seperti manga dan anime, para villain menjadi elemen penting, termasuk di seri My Hero Academia. Para villlain memberikan warna tersendiri dalam ceritanya. Selain karena kisah mereka, berbagai Quirk yang mereka miliki juga menjadi hal yang menarik. Beberapa villain ini memiliki kekuatan dahsyat yang mampu mengancam keberlangsungan umat manusia.

Berbicara mengenai Quirks, mungkin kita sudah sangat sering menemukan atau mengetahui berbagai Quirk hebat yang para pahlawan gunakan. Namun, ketika berbicara mengenai kekuatan para villain tentunya ini menjadi salah satu yang menarik. Berikut adalah berbagai Quirk kuat yang dimiliki oleh para villain di seri My Hero Academia.

Super Regeneration – Berbagai Nomu

Super Regeneration, sesuai namanya, membuat penggunanya bisa selamat dari berbagai luka atau pun hal mengerikan lainnya dengan cara menyembuhkan luka di tubuh mereka. Kekuatan yang sangat luar biasa ini mampu mengembalikan anggota tubuh yang hilang atau hancur dalam sekejap. Dalam ceritanya, pemilik atau pengguna dari Quirk ini biasanya adalah para Nomu atau manusia buatan.

Selain Super Regeneration, biasanya para Nomu juga menggunakan Quirk lainya. Meskipun menjadi salah satu Quirk yang kuat dan berbahaya, tetap ada kelemahan yang muncul dari penggunanya di mana butuh waktu untuk mengembalikan anggota tubuh yang terluka. Hal ini tentu bisa para pahlawan manfaatkan untuk menghabisi mereka. Terlepas dari hal itu, All For One melihat potensi besar dalam Quirk ini.

Double – Twice

Twice merupakan salah satu villain yang menjadi favorit para fans di serinya. Salah satu alasannya, karena Quirk miliknya, Double, merupakan salah satu Quirk yang sangat kuat dan menarik. Kekuatan tersebut membuat Twice mampu untuk menciptakan kloning dirinya. Yang luar biasa adalah tidak ada batasan untuk menciptakan kloning tersebut. Bahkan, bukan hal mustahil jika kloningnya kemudian menciptakan duplikatnya sendiri.

Teknik menciptakan duplikat atau tiruan ini tentunya sangat berguna untuk mereka yang berada di pihak Twice. Dia bisa saja menipu atau mengelabui musuhnya, dan taktik tersebut bisa menjadi cara untuk mengalahkan para pahlawan. Giran bahkan menyebutkan di chapter 229, bahwa Double memiliki potensi untuk mengambil alih seluruh negara Jepang. Namun, hal itu memang tidak terjadi karen Twice sudah tewas sekarang. Terlepas dari hal itu, potensi Quirk ini sangat dahsyat.

Endurance – Gigantomachia

Konsep dasar dari Quirk Endurance sendiri sangat sederhana, yaitu kondisi moral atau psikologis dari penggunanya akan sangat memengaruhi stamina, kekuatan, dan juga energi mereka. Contoh nyatanya adalah ketika salah satu Nomu, Gigantomachia, sangat senang atau dalam kondisi yang bergembira atau bergairah, maka dia akan jauh lebih kuat dan mengerikan daripada Gigantomachia dalam kondisi lemah dan tidak termotivasi.

Quirk ini mungkin kurang menarik, namun kekuatan ini mampu untuk menahan Quirk lainnya. Gigantomachia sangat terinspirasi atau selalu termotivasi untuk menjadi ancaman besar dan berbahaya, karena sosok Shigaraki. Karena hal inilah Gigantomachia akan selalu menjadi ancaman besar bagi para pahlawan. Quirk ini mungkin tidak terlalu mencolok, namun bukan sesuatu yang bisa diremehkan.

Blue Flame – Dabi

Dabi memiliki Quirk api yang sangat panas dan luar biasa, di mana dia bahkan berhasil mengalahkan Quirk milik sang ayah, Endeavor. Semua itu berkat Quirk Blue Flame miliknya. Dalam kehidupan nyata, diketahui bahwa api biru (blue flame) dianggap sebagai api yang memiliki tingkat kepanasan yang jauh lebih tinggi dari api yang berwarna merah. Dan hal ini pun berlaku dalam seri My Hero Academia.

Suhu dari Blue Flame milik Dabi bisa mencapai 2.000 derajat celsius, yang mana hal tersebut sudah lebih dari cukup untuk melelehkan para pahlawan atau pun manusia. Namun, yang jadi kelemahan dari Quirk ini adalah jika saja Dabi tidak tahan terhadap panas, maka dia sendiri yang akan menjadi korban. Sering kali dia berusaha untuk mengakhiri hidupnya, alias sudah siap mati, ketika menggunakan potensi penuh dari Blue Flame.

KE HALAMAN 2

1
2