Siapa yang tidak mengenal Michael Bay? Dia adalah sutradara Hollywood yang cukup populer di kalangan penggemar sebagai seorang pembuat film penuh aksi. Karyanya yang paling terkenal adalah film live action Transformers yang rilis pada tahun 2007 silam. Kesuksesan film pertamanya yang penuh dengan ledakan tersebut, pada akhirnya menelurkan beberapa sekuel yang juga tidak kalah sukses. Termasuk Revenge of the Fallen, Dark of the Moon, Age of Extinction, and The Last Knight.

Meskipun perjalanan Michael Bay dengan waralaba Transformers berhenti dengan film kelima, tetapi para penggemar masih menganggapnya berjasa. Karena walaupun film keenam dan ketujuhnya digarap oleh sturadara lain, dia adalah orang pertama yang memperkenalkan Transformers versi live action. Dengan para pengisi suaranya yang juga tidak kalah populer, seperti Peter Cullen sebagai Optimus Prime dan Hugo Weaving sebagai Megatron. Selain itu, film Transformers sendiri telah berhasil mendongkrak popularitas dari beberapa aktor Hollywood, seperti Shia LaBeouf dan Megan Fox.

Ketakutan Michael Bay di Film Transformers

Terlepas dari kesuksesannya yang tidak bisa kita mungkiri, baru-baru ini Bay mengakui bahwa awalnya dia cukup takut untuk mengerjakan proyek Transformers. Pernyataan ini baru saja dia sampaikan dalam wawancaranya dengan YahooSetelah kembali mengingat perjuangannya dalam membuat lima film Transformers, Bay mengungkapkan bahwa dia awalnya takut tidak berhasil mewujudkan robot Transformer dalam bentuk live action.

“Waktu itu sangat menakutkan. Karena jika para robot tidak terlihat nyata, [filmnya mungkin tidak akan berhasil]. Namun akhirnya kita memasukan banyak efek visual untuk mewujudkannya,” ungkap Bay. “[Teman saya Mike] mengatakan, ‘Bay, saya tidak tahu apa-apa mengenai Transformer’. Saya menjawabnya ‘Ya saya tahu. Itu agak menakutkan’. Kemudian saya memperlihatkan adegan pertama, di mana Scorponok melompat keluar di padang pasir. Dan dia akhirnya mengerti.”

Mendengar pernyataannya ini kita akhirnya bisa mengetahui bahwa hasil yang baik selalu berasal dari proses yang tidak mudah. Dengan ketakutannya, Bay berhasil menghasilkan karya yang cukup menarik, di mana Transformer yang dulunya hanya bisa kita lihat dalam bentuk kartun akhirnya muncul dengan tampilan yang lebih nyata. Tidak bisa kita mungkiri juga, meskipun kini dia tidak lagi terlibat dalam waralaba Transformers, Bay setidaknya telah memberikan sedikit inspirasi tentang wujud para robot di film-film berikutnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.