Dari sejumlah film yang akan rilis pada bulan Juli, Thor: Love & Thunder adalah film yang paling penggemar antisipasi. Di tangan sutradara Taika Waititi, film keempat Thor ini akan menjadi film superhero komedi yang penuh cinta karena beberapa alasan. Yang pertama karena filmnya akan menghadirkan kembali mantan kekasih Thor, yaitu Jane Foster. Dan yang kedua karena villainnya, Gorr, adalah karakter dari Marvel Comics yang akan membantai dewa karena rasa cintanya kepada keluarga.

Jane (Natalie Portman) kali ini akan muncul sebagai Mighty Thor setelah berhasil membuktikan kelayakannya dengan mengangkat Mjolnir. Sedangkan Gorr (Christian Bale) adalah pembantai dewa yang menaruh dendam kesumat kepada para makhluk surgawi. Semuanya bermula dari tragedi dan kematian para anggota keluarganya, yang menurut dia bisa terjadi karena dewa tidak pernah mendengarkan doanya. Adapun para karakter lain yang sudah pasti akan muncul di film Love & Thunder di antaranya adalah Valkyrie (Tessa Thompson), Korg (Waititi), dan sang God of Sky, Zeus (Russell Crowe).

Film MCU Tersingkat Selama Empat Tahun Terakhir

Menjelang perilisan filmnya yang tinggal menghitung hari, tidak sedikit penggemar yang bertanya-tanya tentang durasi film Thor: Love and Thunder. Menurut waralaba bioskop AMC, petualangan baru Thor ini akan berdurasi 119 menit atau 1 jam 59 menit. Durasi ini lebih lama empat menit dari laporan sebelumnya yang mengatakan bahwa filmnya hanya akan berdurasi 115 menit.

Meskipun sedikit lebih lama, tetapi dengan durasi ini artinya film Love &Thunder akan menjadi film MCU tersingkat selama empat tahun terakhir. Terakhir kali Marvel Studios mempunyai film sesingkat ini adalah ketika film Ant-Man and the Wasp (2018) rilis dengan durasi 118 menit. Sebelumnya, film MCU lain yang mempunyai durasi sangat singkat di antaranya adalah Doctor Strange (115 menit), Thor (114 menit), dan Thor: The Dark World (112 menit).

Meskipun durasinya tidak sepanjang yang penggemar harapkan, tetapi beberapa media yang telah menontonnya lebih awal cukup terkejut dengan kualitas filmnya. Beberapa waktu lalu, Chris Hemsworth juga sempat mengungkapkan bahwa ada ‘kegilaan yang indah’ dalam dua jam filmnya. Apakah kalian sudah siap untuk menontonnya, Geeks? Karena film Thor: Love & Thunder akan tayang lebih cepat di seluruh bioskop Indonesia, yaitu pada tanggal 6 Juli besok. Jangan sampai ketinggalan ya.