Sampai kemudian dia bertemu dan berkomunikasi dengan Neptune, dan membeberkan semuanya yang dia ketahui. Neptune sendiri kemudian mengonfirmasi apa yang Robin ketahui, dengan mengatakan bahwa Poseidon tersebut adalah Shirahoshi. Dan inilah alasan mengapa Neptune begitu melindungi anaknya.

Informasi Tentang Pluton

Yang paling baru adalah bagaimana Nico Robin merahasiakan tentang informasi keberadaan Pluton. Hal ini bisa kita lihat di chapter 1053 kemarin, di mana Robin akhirnya berbincang dengan sosok Kozuki Sukiyaki.

Ternyata Sukiyaki menyamar menjadi Tenguyama Hitetsu. Dia sengaja melakukan hal itu agar bisa selamat dan terhindar dari ancaman Orochi dan Kaido. Dalam perbincangannya dengan Sukiyaki, Nico Robin kembali mengonfirmasi apa yang dia ketahui dari Poneglyph di Alabasta.

Menurut Robin, salah satu Senjata Kuno lainnya, Pluton, ternyata selama ini bukan tersimpan di Alabasta melainkan di Wano. Sukiyaki pun kemudian mengonfirmasi hal tersebut. Namun, belum ada informasi di mana tepatnya keberadaan Pluton.

Berdasarkan hal tersebut bisa kita tarik kesimpulan bahwa sebenarnya Robin sudah tahu atau sudah paham bahwa Pluton memang tidak tersimpan di Alabasta. Dan dia memutuskan untuk tetap merahasiakan informasi tersebut dari Luffy, dan baru mengungkapkannya ketika waktunya tepat.

Alasan Robin Merahasiakan Semuanya

Yang menjadi pertanyaan besarnya kemudian adalah mengapa Robin merahasiakan semua itu dari Luffy? Tentunya, Robin memiliki alasannya sendiri mengapa dia melakukan hal tersebut. Misalnya, Robin ingin memastikan terlebih dahulu bahwa informasinya tepat.

Robin memang bisa membaca atau menerjemahkan tulisan Poneglyph. Namun, belum tentu informasi yang muncul adalah fakta. Karena itulah, setidaknya Robin mengonfirmasi kebenarannya terlebih dahulu sebelum kemudian membagikannya kepada kru Topi Jerami.

Kemungkinan lainnya adalah Robin tahu bahwa Luffy tidak akan peduli terhadap hal semacam itu. Robin paham seperti apa sosok Luffy, sehingga dia tahu apa yang baik bagi Luffy. Dia mungkin berpikir bahwa ada cara lain untuk membantu Luffy mewujudkan mimpinya yaitu dengan mempercayakan semua hal itu kepadanya.

Selain beberapa poin di atas, bukan tidak mungkin jika Robin juga merahasiakan informasi lainnya dari Luffy dalam cerita One Piece. Namun, yang paling penting adalah hal tersebut sengaja Robin lakukan bukan untuk melukai teman-temannya melainkan untuk melindungi mereka.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.