Banyak fans yang memprediksi bahwa Shanks dan Blackbeard akan kembali bertemu untuk bertarung. Karena, Shanks masih merasa dendam terhadap apa yang sudah Blackbeard lakukan. Bukan hal yang mustahil jika kemudian pertarungan diantara mereka memang benar-benar akan terjadi.

Akan Ada Aliansi Yonko Lainnya di One Piece?

Aliansi Yonko merupakan sesuatu yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Satu kekuatan Yonko pun sudah cukup untuk mengguncang dunia, apalagi jika lebih dari satu. Inilah yang kemudian membuat para angkatan laut dan Pemerintah Dunia khawatir saat Kaido dan Big Mom membentuk aliansi.

Mereka berpendapat bahwa aliansi tersebut bisa jadi akan membawa kehancuran dunia, dan membuat keseimbangan kekuatan dunia terganggu. Sekarang, aliansi mereka pada akhirnya harus hancur dan bubar setelah berhasil dikalahkan oleh ketiga bajak laut Worst Generation.

Melihat koneksi para Yonko di atas dengan Shanks, muncul sebuah pertanyaan yang menggelitik. Apakah akan ada aliansi Yonko lainnya? Berkaca pada apa yang terjadi kepada Big Mom dan Kaido, hal tersebut bukanlah sesuatu yang tidak mungkin untuk terjadi.

Bisa jadi, di masa yang akan datang kita akan melihat bagaimana aliansi Yonko lainnya akan terbentuk. Aliansinya sendiri kemungkinan terdiri atas Luffy, Buggy, dan Shanks. Lalu, siapa yang akan mereka hadapi nantinya?

Ada dua kemungkinan yang bisa saja terjadi. Pertama, aliansi Yonko ini mungkin akan berhadapan dengan sosok Blackbeard. Seperti yang kita ketahui, Blackbeard adalah salah satu karakter terkuat di dunia saat ini dengan dua kekuatan buah iblis terkuat yang dia miliki.

Menghadapi Blackbeard tentunya tidak akan sama seperti menghadapi Kaido atau Big Mom. Bisa jadi, butuh lebih banyak kekuatan untuk bisa menghadapi Blackbeard. Dan aliansi inilah yang mungkin bisa menjadi lawan yang sebanding untuk Blackbeard.

Selain menghadapi Blackbeard, lawan yang mungkin akan mereka hadapi adalah Pemerintah Dunia. Organisasi ini merupakan kekuatan terbesar di sepanjang seri One Piece. Mengalahkan atau menghancurkan organisasi yang berkuasa di dunia ini tentunya memerlukan banyak sekali tenaga.

Dalam artikel sebelumnya, sempat dibahas bahwa Luffy dan kelompok Topi Jerami mungkin akan mendapatkan banyak bantuan untuk bisa menggulingkan mereka. Salah satu kekuatan yang bisa melakukan hal tersebut adalah aliansi Yonko ini. Tentunya akan sangat menarik melihat Luffy, Buggy, dan Shanks saling bekerja sama untuk menghadapi Pemerintah Dunia yang mana akan sangat pas sebagai momen penutup di seri One Piece. Apalagi, mereka bertiga memiliki koneksi, seperti yang disebutkan di atas. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.