Wiper

Wiper merupakan salah satu penduduk dari suku Shandia yang ikut bertarung bersama Luffy untuk menghadapi God Enel, saat arc Skypiea. Dia adalah sosok pria yang terbang dengan menggunakan papan seluncur terbang dan bersenjatakan bazooka. Namun, faktanya kedua senjata tersebut tidak cukup ampuh dan kuat untuk menghadapi kemampuan God Enel.

Wiper merupakan sekutu terkuat dari kelompok Topi Jerami selama di arc tersebut. Meskipun dia berjuang untuk bisa mengalahkan Enel, dan membaskan Shandia dari ancamannya, bagaimana Wiper tidak ragu untuk mengorbankan penduduk pulau langit lainnya membuat dia akhirnya mendapatkan status sebagai anti-hero. Wiper sepertinya tidak peduli dengan “harga” yang harus terbayarkan agar Enel bisa kalah.

Daz Bones

Daz Bones merupakan salah satu villain dalam arc Alabasta. Dia merupakan salah satu agen Baroque Works yang berusaha untuk menghancurkan kerajaan Alabasta dan mencari keberadaan salah satu senjata kuno, Pluton. Dalam arc Alabasta, Daz Bones sempat bertarung melawan Zoro dan dia kalah. Hal itulah yang membuatnya kemudian harus dikurung di Impel Down.

Sama seperti sosok Crocodile, Daz Bones sendiri sempat terlibat dalam peristiwa besar di Marineford. Hal ini karena dia selalu mengikuti kemana pun Crocodile pergi. Secara moral kedua karakter ini tidak meiliki kesamaan. Namun, demi membantu dan menuruti perintah sang kapten, dia pun rela bekerja sama dengan Luffy dan kru Topi Jerami.

Meskipun dalam cerita One Piece para karakter yang muncul dalam serinya sering kali muncul sesuai dengan kebiasaan, namun ada juga diantara mereka yang memiliki sifat anti-hero. Meskipun pada dasarnya mereka adalah karakter jahat, tetapi mereka pun masih memiliki sifat baik meskipun hal tersebut muncul secara terpaksa.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.