Minggu ini The Boys Season 3 baru saja menayangkan episode ketujuhnya yang penuh dengan kejutan. Sejak serial The Boys tayang pertama kali, kita tidak pernah mengetahui siapa sebenarnya orang tua Homelander. Dan di ending episode 7 yang berjudul ‘Here Comes a Candle to Light You to Bed‘ akhirnya kita mengetahui bahwa Soldier Boy adalah ayah kandung dari Homelander, setidaknya untuk saat ini.

Tentunya dugaan sementara ini akan mengubah arah dari The Boys season 3, yang tadinya Soldier Boy akan membunuh Homelander, sekarang dia malah menjadi sekutu terbaiknya. Terlepas dari plot yang makin menarik, pada kejadian ini juga terungkap bahwa Vought International ternyata mempunyai banyak cara untuk menghasilkan manusia supernya. Di mana salah satunya mereka terapkan untuk menciptakan Homelander. Untuk mengetahui cara apa saja yang dilakukan oleh Vought, simak pembahasannya di bawah ini.

Compound V

Cara pertama yang paling sering Vought lakukan adalah dengan menyuntikan serum super berwarna biru yang bernama Compound V kepada subjeknya. Walaupun terdengar sederhana, tetapi cara ini tidak bisa mereka terapkan secara sembarangan. Karena berdasarkan banyak uji coba yang telah Vought lakukan, Compound V hanya memperlihatkan hasil terbaiknya jika mereka terapkan kepada anak-anak. Karena jika subjek dewasa yang melakukannya, hasilnya sering berujung bencana. Itulah mengapa akhirnya Vought hanya menyuntikan serum Compound V kepada anak-anak.

Umumnya pada subjek anak efek dari Compound V akan langsung aktif sejak mereka menerima suntikan serum, seperti yang terjadi kepada Starlight. Namun, tidak jarang juga beberapa di antara mereka justru baru mendapatkan kekuatan supernya setelah beranjak dewasa, seperti Deep. Menurut showrunner Eric Kripke, jumlah suntikan Compound V juga memengaruhi kekuatan para manusia super ciptaan Vought. Dalam kasus manusia super seperti Queen Maeve dan Black Noir, mereka mendapatkan dosis yang sangat tinggi. Sehingga tidak aneh mengapa mereka terlihat lebih superior dari yang lain.

Temporary V 

Selain Compound V, ternyata diam-diam Vought juga telah menciptakan serum V24 atau Temporary V. Serum berwarna hijau ini baru pertama kali terungkap di season 3, di mana mantan CEO Vought, Stan Edgar, menawarkannya kepada militer Amerika. Bedanya dengan Compound V, efek Temp V hanya bertahan sekitar 24 jam atau sehari. Walaupun cukup efektif, tetapi seperti yang bisa kita lihat dari Butcher dan Hughie, Temp V ternyata mempunyai efek samping seperti muntah-mutah. Di episode 7, bahkan terungkap bahwa Temp V ternyata dapat membunuh penggunanya hanya dengan tiga atau lima dosis saja.

Hubungan Biologis

Cara ketiga yang dapat menciptakan manusia super adalah dengan melalui proses hubungan biologis. Cara ini bahkan berlaku jika dalam suatu pasangan hanya terdapat satu manusia super saja, seperti yang terjadi kepada Ryan Butcher. Dalam kasus anak tiri William Butcher ini, cukup jelas bahwa jika manusia super seperti Homelander menghamili seorang wanita. Maka anak mereka berkemungkinan untuk menjadi manusia super juga. Di episode 2, ketika Hughie melakukan investigasi ke panti asuhan Red River, terungkap juga bahwa ada banyak anak super yang dihasilkan melalui cara ini.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.