Dari sejumlah tayangan DC Extended Universe yang akan datang, Black Adam adalah salah satunya yang paling membuat penggemar penasaran. Hal itu bisa terjadi karena tayangan garapan Jaume Collet-Serra ini merupakan film layar lebar pertama DC yang berfokus pada supervillain. Di Marvel Comics sendiri Adam adalah musuh bebuyutan Shazam yang terkenal rela melakukan segala cara demi keselamatan bangsanya, Kahndaq. Itulah yang akhirnya menjadikan Adam sebagai karakter yang sangat terkenal di DC Universe.

Dan yang menariknya lagi, aktor yang akan memerankan karakter Adam di filmnya tidak lain adalah mega bintang Dwayne Johnson. Selain Johnson, film ini juga telah melibatkan para aktor yang berperan sebagai anggota tim super Justice Society of America. Mereka adalah Noah Centineo sebagai Atom, Aldis Hodge sebagai Hawkman, Quintessa Swindell sebagai Cyclone, dan Pierce Brosnan sebagai Doctor Fate. Terlepas dari kehadiran pada superhero ini, satu hal yang masih menjadi misteri sampai sekarang adalah siapa sosok villain di filmnya. Dan sekarang, sekarang akhirnya kita dapat melihat first look-nya.

BACA JUGA: Ada Cameo Superman di Film Black Adam?

Penampilan Sabbac di Black Adam

First look supervillain bernama Sabaac ini pertama kali terungkap melalui action figure DC dari McFarlane Toys. Figure iblis bertanduk ini merupakan bagian dari action figure DC Multiverse: Black Adam yang akan rilis pada bulan Agustus nanti. Di belakang kemasannya tertulis “Terasuki oleh iblis, seorang pemimpin Intergang militer berubah menjadi Sabbac, sosok yang kekuatannya setara dengan Black Adam. Berniat ingin mengambil alih Kahndaq dan mungkin juga seluruh dunia, Sabbac harus dihentikan. Dan Black Adam sepertinya akan membutuhkan bantuan untuk mengalahkannya.

Di DC Comics sendiri, setidaknya ada dua karakter yang telah menjadi Sabbac, yaitu Timothy Karnes dan Ishmael Gregor. Pada dasarnya Sabbac sendiri adalah salah satu musuh Shazam yang kekuatannya bersumber dari Neraka. Ketika Tim atau Ishmael menyebutkan nama Sabbac, mereka akan mendapatkan berkah dari enam iblis terkuat, yaitu Satan, Aym, Belial, Beelzebub, Asmodeus, and Crateis.

BACA JUGA: Terungkap, Peran Sigourney Weaver di Avatar 2!

Sepertinya akan menarik melihat Adam bertarung dengan villain yang dapat mengimbangi kekuatannya. Berdasarkan informasi sebelumnya, aktor Marwan Kenzari sudah pasti akan berperan sebagai karakter bernama Ishmael di film Black Adam. Kemungkinan besar Ishmael yang dimaksud adalah Ishmael Gregor dari DC Comics alias Sabbac. Jangan lewatkan aksi iblis mengerikan ini di film Black Adam yang akan rilis pada 21 Oktober 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.