Para fans dari seri One Piece harus menunggu cukup lama untuk mengetahui cerita selanjutnya pasca apa yang terjadi di chapter 1053. Seperti yang kita ketahui, Eiichiro Oda memutuskan untuk hiatus selama satu bulan demi mempersiapkan Saga terakhir di serinya. Chapter 1054 sendiri baru akan dirilis pada akhir Juli mendatang, tepatnya pada 25 Juli.

One Piece Chapter 1053 sendiri menghadirkan banyak informasi epik dan juga alur cerita menggantung yang membuat para fans penasaran. Sebelumnya, Luffy dan Buggy akhirnya terpilih untuk menjadi dua Yonko baru menggantikan Kaido dan Big Mom. Kemudian, kita juga tahu bahwa nilai buruan terbaru Luffy ternyata sama dengan Law dan Kid, yaitu masing-masingnya adalah 3 milliar Belly.

Yang juga tidak kalah menarik adalah informasi bahwa ternyata Senjata Kuno Pluton ada di Wano. Namun, yang paling membuat para fans penasaran tentunya adalah bagaimana Admiral Ryokugyu saat ini sedang menuju Wano, setelah dia menghabisi seluruh sisa-sisa kru bajak laut Beast. Ryokugyu berencana untuk menghabisi Luffy, karena dia ingin membuat Sakazuki terkesan.

Sayangnya, keberadaan Ryokugyu di Wano ini tidak banyak orang-orang sadari dan ketahui. Meskipun kita sudah melihat sedikit kemampuan dari Ryokugyu, di mana dia memiliki kekuatan buah iblis untuk menumbuhkan tanaman dan menyerap cairan, namun ada sebagian fans beranggapan bahwa Ryokugyu bukanlan ancaman besar. Masih ada hal lainnya yang lebih penting dan berbahaya menanti.

BACA JUGA: 10 Teori Gila Tentang One Piece!

Ryokugyu Bukan Ancaman?

Kemunculan Ryokugyu di Wano sebenarnya melanggar apa yang Sakazuki perintahkan sebelumnya. Dalam chapter sebelumnya, sang Fleet Admiral melarang ada angkatan laut yang pergi ke Wano karena dia tidak tahu seberapa kuat para samurai Wano. Belum lagi, armada mereka tersisa sedikit karena mengejar para Shichibukai. Di chapter 1052, Sakazuki sempat memerintahkan Ryokugyu untuk tidak macam-macam.

Namun, faktanya, di chapter 1053 kita melihat bagaimana dia sendirian menghabisi seluruh sisa pasukan Beast. Bagaimana dia mencoba untuk menantang Luffy, yang notabene adalah sosok yang mengalahkan Kaido serta adalah Yonko baru, merupakan ide yang salah. Meskipun dia adalah seorang admiral, mengalahkan seorang Yonko bukanlah sesuatu yang mudah.

Belum lagi, di Wano saat ini bukan hanya ada Luffy. Worst Generation lainnya juga sedang berkumpul di satu tempat. Artinya, jika Ryokugyu ingin menangkap atau menantang Luffy, maka dia juga harus berurusan dengan para bajak laut lainnya. Meskipun tanpa ada “bantuan” dari kelompok bajak laut lain, kelompok Topi Jerami sendiri sudah menjadi ancaman besar saat ini bagi Ryokugyu.

Beberapa dari mereka berhasil untuk mengalahkan para petinggi kelompok Beast tanpa terluka. Ryokugyu sendiri datang ke Wano dan menghabisi sisa kru bajak laut Beast, sebenarnya tidak terlalu mengesankan. Mereka semua sudah kelelahan dan terluka akibat pertarungan sebelumnya. Meskipun begitu, bukan berarti aliansi Luffy juga tidak bisa kalah atau tidak memiliki peluang kalah.

Saat ini, kondisi mereka masih dalam masa pemulihan. Menghadapi lawan sekelas Admiral tidak dalam kondisi prima atau sempurna, artinya mereka bisa saja berada dalam kondisi  yang berbahaya. Di sisi lain, kekuatan sebenarnya dari Ryokugyu yang masih misterius juga menjadi salah satu faktor lainnya bagaimana mereka bisa kalah. Kita tentu masih perlu melihat seberapa kuat sebenarnya sosok Ryokugyu.

BACA JUGA: One Piece: 5 Rencana Oda yang Gagal!

Kesimpulannya

Kemunculan Ryokugyu di Wano tentu akan menghadirkan ancaman lainnya bagi Luffy atau pun para bajak laut lain. Menghadapi seorang admiral tentunya akan menjadi tugas berat lainnya. Namun, bagi Ryokugyu sendiri menantang seseorang yang sudah mengalahkan Yonko lainnya bukanlah sebuah keputusan yang bijak. Apalagi, ada banyak bajak laut lainnya di sana.

Secara narasi memang tidak masuk akal bagi Ryokugyu untuk bisa kalah dengan mudah. Setelah sekian lama Oda menghadirkannya dalam wujud siluet, kalah dengan sangat mudah tentunya akan memunculkan kontroversi di kalangan fans. Konfrontasi yang terjadi diantara mereka kemungkinan akan berakhir di mana Oda masih menyelamatkan harga diri Ryokugyu.

Dialah yang justru berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Ryokugyu saat ini kalah jumlah dan juga kalah dalam hal kekuatan. Kecuali jika dia memiliki kekuatan yang yang jauh lebih kuat dari Luffy dan juga para bajak laut lain, rasanya sulit untuk membayangkan bagaimana Green Bull bisa menang menghadapi Luffy atau bajak laut lainnya.