Wolverine adalah salah satu karakter Marvel yang sudah lama penggemar nantikan penampilannya di Marvel Cinematic Universe. Untungnya hal tersebut tidak mustahil untuk terwujud, karena hak atas karakter X-Men telah Marvel miliki sejak tahun 2019 lalu. Semuanya bermula dari akuisisi Disney, selaku perusahaan yang menaungi Marvel Studios, terhadap 20th Century Studios. Sekarang tinggal menunggu waktu sampai para mutan Marvel, khususnya Wolverine, untuk muncul di MCU.

Selama lebih dari dua dekade, aktor Hugh Jackman telah memegang identitas karakter Wolverine. Dari mulai kemunculan pertamanya di trilogi film asli X-Men (2000-2006). Kemudian di trilogi film prekuel X-Men (2011-2019). Dan termasuk trilogi film Wolverine (2009-2017) dengan penampilan memukaunya di film ketiga yang berjudul Logan. Di mana Wolverine kehilangan kemampuan healing factor-nya dan akhirnya meninggal. Terlepas dari banyaknya yang berharap Jackman kembali sebagai Wolverine di MCU, tidak sedikit juga yang mengharapkan aktor yang lebih muda untuk memerankan sang Weapon X tersebut.

BACA JUGA: Para Karakter ini Akan Mati di Thor: Love & Thunder?

Taron Egerton Perankan Wolverine?

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan NY Times, aktor Taron Egerton mengonfirmasi bahwa dia telah bertemu dengan Presiden Marvel Studios Kevin Feige untuk bergabung dengan MCU. Saat wartawan menanyakan apakah dia akan berperan sebagai James Hawlett alias Wolverine, Egerton memberikan jawaban yang cukup menarik. “Semoga jika itu benar-benar terjadi, mereka akan memberi saya kesempatan,” jawab Egerten sambil tersenyum.

Beberapa hari yang lalu, duo penulis film Deadpool 3, Rhett Reese dan Paul Wernick, sempat juga mengungkapkan harapannya terkait sosok Wolverine di MCU. “Kali ini [jika Wolverine muncul] dia harus lebih pendek [seperti di komiknya]. Mungkin [pemerannya] Zack Galifianakis atau Patton Oswalt, seseorang yang mirip seperti mereka. Saya tidak tahu juga,” ungkap duo penulis film Deadpool mendatang dalam acara podcast The Post-Credit Problem.

Jika Marvel memang berniat mewujudkan Wolverine yang lebih pendek seperti di komiknya, Egerton bukanlah pilihan yang buruk. Karena jika kita bandingkan dengan Jackman yang tingginya 1,9 meter, Egerton yang tingginya sekitar 1,75 meter jelas lebih pendek. Apalagi kemampuan aktor berkebangsaan Wales ini sudah tidak perlu kita ragukan lagi kualitas aktingnya. Dia adalah orang yang berhasil membuat waralaba Kingsman sepopuler sekarang. Jadi, kita nantikan sambil berharap yang terbaik saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.