Avatar adalah film sci-fi populer garapan James Cameron yang tayang perdana pada tahun 2009. Meskipun rilis sekitar tiga belas tahun yang lalu, tetapi filmnya masih sangat layak untuk kita tonton sekarang. Selain konsep cerita yang cukup unik, kombinasi aktor dan teknologi efek visualnya juga masih terbilang mampu menyaingi film-film baru. Dan yang lebih menariknya lagi, berkat kesuksesan film Avatar yang fantastis, tahun ini kita juga akan bisa menyaksikan film sekuelnya yang telah lama kita antisipasi.

Berjudul resmi Avatar: The Way of Water, sekuelnya ini akan berlangsung sekitar satu dekade lebih dari peristiwa di film pertamanya. Kali ini Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldaña) telah mempunyai tiga orang anak kandung dan satu anak angkat. Mereka adalah Neteyam (Jamie Flatters), Lo’ak (Britain Dalton), Tuktirey (Trinity Bliss), dan Javier / Spider (Jack Champion), anak manusia yang lahir di Planet Pandora. Di mana Jake harus bertahan dan bertarung untuk melindungi mereka semua.

BACA JUGA: Catat, Jadwal Rilis Film Godzilla vs Kong 2!

Peran Kate Winslet di Avatar 2

Selain para aktor veteran, tampaknya jajaran pemeran baru Avatar: The Way of Water juga telah menarik perhatian banyak penggemar. Salah satunya adalah keterlibatan aktris Kate Winslett. Setelah sempat membuat penggemar penasaran dengan kemunculannya di trailer perdana The Way of Water, Winslett baru saja berbicara kepada Empire (via Screen Rant) tentang karakter Ronal yang dia perankan. Pemeran Rose di film Titanic (1997) ini menjelaskan bahwa Ronal adalah salah satu pemimpin dari suku Na’vi perairan, Metkayina.

“Dia adalah orang yang sangat setia dan pemimpin yang pantang menyerah. Dia kuat. Seorang Pejuang,” ungkap Winslett. “Bahkan saat menghadapi bahaya yang mengancam, dengan bayi di perutnya, dia tetap bergabung dengan orang-orangnya untuk memperjuangkan apa yang paling dia sayangi. Keluarga dan kampung halamannya.” Metkayina sendiri adalah suku di mana Jake dan keluarganya tumbuh, setelah Omaticaya hancur oleh manusia di film sebelumnya.

BACA JUGA: Alasan Marvel Tunjuk John Krasinski Sebagai Mr. Fantastic!

Bergabungnya Winslett di film ini telah menandai kerja sama keduanya di film karya James Cameron, setelah sebelumnya membintangi film Titanic. Film Avatar: The Way of Water sendiri tampaknya akan kembali menghadirkan manusia sebagai salah satu ancaman para Na’vi di Pandora. Dan Metkayina, sebagai suku perairan mau tidak mau harus berjuang untuk kampung halamannya agar tidak diambil alih oleh manusia. Film sekuel Avatar ini dapat kita saksikan di bioskop pada 16 Desember 2022.