Roronoa Zoro memiliki mimpi besar untuk menjadi ahli pedang terbaik di dunia One Piece. Demi mewujudkan mimpinya tersebut, dia pun sudah mulai berlatih keras sejak dia kecil. Zoro pun masih terus berlatih saat ini, ketika dia bergabung dengan kru bajak laut Topi Jerami. Bergabungnya Zoro dengan kelompok bajak laut ini menjadi salah satu cara bagi Zoro untuk mewujudkan mimpinya.

Meskipun begitu, tidak mudah bagi Zoro untuk menjadi yang terbaik di dunia. Karena, untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia maka Zoro harus mengalahkan semua ahli pedang terbaik yang ada. Di sepanjang serinya, Zoro diperlihatkan sudah berhasil mengalahkan beberapa ahli pedang lainnya. Contohnya adalah Hacchan, yang bahkan menggunakan enam pedang sekaligus.

Perjalanan Zoro menuju puncak memang masih sangat panjang, karena masih ada banyak ahli pedang di luar sana yang harus Zoro kalahkan. Meskipun begitu, banyak para fans yang penasaran siapa yang mungkin akan menjadi lawan terakhir dari Zoro. Apalagi, seperti yang kita ketahui sekarang, seri One Piece sudah mulai akan memasuki babak terakhir.

BACA JUGA: One Piece: Mengenal Anggota Inti Pasukan Revolusi!

Gorosei Jadi Lawan Terakhir Zoro?

Pertarungan antara Roronoa Zoro dan Dracule Mihawk memang merupakan salah satu pertarungan yang paling dinantikan dalam cerita One Piece. Sama-sama menggunakan pedang dan sama-sama ahli dalam menggunakan pedang, banyak fans memprediksi keduanya akan kembali bertemu suatu saat nanti. Memang, sebelumnya Zoro pernah bertarung melawan Mihawk dan kalah.

Kekalahan itu terjadi karena Zoro belum belajar banyak tentang berpedang. Pasca time-skip, kekuatan Zoro sudah meningkat drastis. Dan yang menarik adalah Kuma justru mengirimkan Zoro untuk berlatih bersama Mihawk. Zoro sendiri mengakui jika dia masih belum cukup kuat untuk bertarung melawan Mihawk, sehingga dia butuh belajar banyak dari Mihawk sendiri.

Keputusan yang aneh, tapi Mihawk bisa pahami. Pertarungan ulang Mihawk vs Zoro di akhir cerita One Piece memang terdengar menarik, karena pada akhirnya Zoro bisa bertarung lagi melawan Mihawk dan mencoba untuk melampaui “gurunya.” Tapi, sebenarnya ada teori lain tentang siapa yang akan mengalahkan menjadi lawan terakhir Zoro. Ada satu orang dari Gorosei yang banyak fans prediksi merupakan ahli pedang misterius.

Kita masih belum tahu tentang namanya, tapi dia memiliki penampilan berkepala plontos, menggunakan pakaian berwarna putih, dan sering memegang sebuah pedang besar di tangannya. Pedang tersebut merupakan misteri besar karena kita masih belum tahu jenisnya. Sejauh ini, dalam cerita One Piece terdapat 3 tingkatan dari pedang; ada 12 pedang untuk peringkat pertama, 21 di peringkat kedua, dan 50 di peringkat ketiga.

BACA JUGA: One Piece: Jenis Buah Iblis ini Masih Misteri!

Salah satu Gorosei tersebut kemungkinan adalah pemilik Shodai Kitetsu, pedang paling kuat di dunia. Shodai Kitetsu adalah pedang terbaik yang memiliki kekuatan sama dengan Yoru atau Murakumogiri. Untuk saat ini, kita masih belum tahu banyak hal tentang sosok Gorosei. Kita tidak tahu seberapa besar kekuatan masing-masing mereka dan apa saja yang bisa mereka lakukan. Yang pasti kemungkinan besar mereka bisa bertarung.

Lawan Lainnya

Selain salah satu Gorosei tersebut, ada juga beberapa karakter lainnya yang banyak fans spekulasikan juga akan menjadi lawan terakhir Zoro. Misalnya, admiral Fujitora. Beberapa kali diperlihatkan bagaimana Zoro dan Issho saling bertarung, dan hal tersebut sangat luar biasa. Untuk saat ini, Zoro mungkin masih belum sanggup untuk menghadapi Issho. Tetapi, seiring berjalannya waktu, Zoro akan mampu mengalahkan salah satu kekuatan terkuat angkatan laut ini.

Kemudian, lawan lainnya adalah Shiryu dari kelompok bajak laut Blackbeard. Kemampuan berpedang Shiryu belum diperlihatkan secara penuh. Tetapi, mengingat dia pernah menjadi pemimpin di Impel Down dan bagaimana level kekuatannya setara dengan Magellan, serta teori bahwa kelompok Blackbeard akan menjadi musuh terakhir kelompok Topi Jerami, menjadi petunjuk bahwa Shiryu bisa menjadi lawan terakhir bagi Zoro.

BACA JUGA: Ini Durasi Film One Piece: Red!

Namun, tentunya yang paling santer dan banyak fans nantikan adalah pertarungan antara Dracule Mihawk dan Roronoa Zoro. Pertarungan ini bukan hanya akan menghadirkan pertarungan antara murid dan guru, melainkan juga pertarungan balas dendam atas apa yang terjadi sebelumnya. Juga, pertarungan ini mungkin akan menjadi penentu Zoro untuk bisa merebut titel ahli pedang terbaik di dunia dari Mihawk.