Im Adalah Ibu Luffy

Im Sama adalah karakter yang paling penting, yang pertama kali muncul saat arc Reverie kemarin. Ketika kelima tetua bintang tiba-tiba menunduk ke hadapan seseorang yang misterius, kemudian kita ketahui bahwa sosok tersebut adalah Im. Jika selama ini ada yang menyangka bahwa Gorosei adalah pemimpin tertinggi di Pemerintah Dunia, hal itu sebenarnya salah.

Im adalah sosok yang jauh lebih superior dibandingkan Gorosei, yang mana artinya dialah yang mengendalikan seluruh dunia One Piece. Im adalah sosok yang paling misterius dalam cerita One Piece. Banyak kemudian para fans yang beranggapan bahwa Im sebenarnya adalah ibu dari Luffy. Dan mungkin itulah sebabnya Oda Sensei belum pernah memperlihat sosok ibu Luffy, selain Dragon yang merupakan ayahnya.

Dracule Mihawk Anak Shakkey dan Rayleigh

Sama halnya seperi Shanks, Dracule Mihawk adalah sosok yang menarik dan memiliki banyak penggemar sejak karakternya pertama kali muncul. Namun, juga sama halnya seperti Shanks, tidak banyak informasi yang kita ketahui tentang sosok Mihawk. Kita tidak tahu mengenai asal-usulnya, dan kita tidak pernah tahu mengenai dari mana semua kekuatan dan pedang yang dia miliki. Namun, ada salah satu teori yang cukup menarik yang berkembang di kalangan para fans yaitu Dracule Mihawk sebenarnya adalah anak dari Silvers Rayleigh dan Shakky.

Beberapa hal yang dianggap sebagai petunjuk dari teori ini adalah Shakky berhenti menjadi anggota bajak laut 40 tahun yang lalu. Kemudian pola jubah atau pakaian yang dikenakan oleh Rayleigh – bagian dalamnya – sama dengan milik Mihawk. Mihawk sendiri memiliki Hobi yang sama dengan sosok Shakky, senang membaca berita, mencari informasi dari koran, sambil minum-minuman beralkohol.

BACA JUGA: Ini Durasi Film One Piece: Red!

Topi Jerami Raksasa Adalah Uranus

Di chapter 908, para fans One Piece dikejutkan oleh sebuah topi jerami raksasa yang bentuknya sangat mirip dengan topi jerami yang Luffy gunakan selama ini. Topi jerami raksasa tersebut tersimpan di dalam sebuah lemari pembeku yang terletak di tanah suci Mary Geoise. Meskipun tidak terlalu banyak informasi yang muncul tentang benda tersebut, yang pasti topi jerami raksasa tersebut merupakan harta karun yang sangat berharga.

Dalam arc Dresrossa, Doflamingo sempat mengatakan bahwa Mary Geoise menyimpan harta karun yang mampu mengguncangkan dunia. Dengan efek yang mengerikan tersebut, para fans kemudian memunculkan teori jika topi jerami raksasa tersebut adalah Uranus, salah satu senjata kuno terkuat, dan Luffy memiliki koneksi terhadap benda tersebut. Ada beberapa fans lainnya yang berpendapat jika benda tersebut memiliki informasi keberadaan Uranus. Sebagian lainnya berpikir jika Uranus sendiri ada di bawah topi tersebut.

Laugh Tale dan Kerajaan Kuno Adalah Tempat yang Sama?

Sebelum kematiannya, para orang-orang cerdas dari Ohara berhasil mengidentifikasi nama asli dari Ancient Kingdom. Sayangnya, para tetua lima bintang atau Gorosei meyakinkan nama tersebut tidak akan pernah dunia ketahui dan akan tetap menjadi misteri dengan menghancurkan mereka semua. Setelah bajak laut topi jerami bertemu dengan Rayleigh di Sabaody, dia menjelaskan bahwa Gol D. Roger bukan hanya mampu mencapai Laugh Tale, tapi juga mampu mengungkap abad yang hilang dan juga kerajaan kuno.

Whitebeard sendiri mengatakan di saat-saat terakhirnya bahwa penemuan dari One Piece akan membuat seluruh dunia bergetar dan terbalik. Hal-hal yang muncul dalam ceritanya itu seolah dianggap mendukung teori yang menyebutkan jika pulau Laugh Tale dan Ancient Kingdom merupakan satu tempat yang sama.

BACA JUGA: Catat, Jadwal Rilis Film Godzilla vs Kong 2!

Shanks Penjaga Keseimbangan Dunia

Shanks merupakan salah satu sosok populer di dalam seri One Piece. Kepopuleran Shanks bahkan sudah dimulai sejak episode awal serinya, bersamaan dengan diperkenalkannya Monkey D. Luffy sebagai protagonis utama serinya. Seperti yang kita ketahui juga bahwa Shanks memberikan pengaruh besar terhadap para karakter yang ada di serinya.

Terdapat sebuah teori yang menyebutkan bahwa Shanks sebenarnya merupakan sosok penjaga perdamaian atau keseimbangan di dunia One Piece. Ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi petunjuk dari hal tersebut. Pertama adalah dari nama Shanks sendiri. Shanks kemungkinan diadaptasi dari bagian dari jangkar (shank) yang menjaga keseimbangan dari jangkar tersebut.

Kemudian, kita juga melihat bagaimana upaya Shanks meredam berbagai konflik yang ada atau bahkan yang akan terjadi. Misalnya, dia sempat datang ke kapal Whitebeard untuk memintanya menghentikan langkah Ace mencari Blackbeard. Dia tahu bahwa hal tersebut justru akan berakibat buruk bagi banyak orang. Sayangnya, Whitebeard tidak mendengarkan apa yang diucapkan oleh Shanks.

Berbagai teori yang muncul di kalangan fans, terlepas dari teori tersebut benar atau salah, menjadi salah satu keunikan yang muncul di komunitas One Piece. Hal inilah yang membuat serinya berkembang dan terus mendapatkan perhatian. Di sisi lain, ini juga menarik di mana banyak para fans mencoba untuk menebak apa yang terjadi atau apa menjadi langkah selanjutnya dari Oda Sensei.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.