Belo Betty

Belo Betty memiliki posisi yang sama dengan Ivankov, yaitu sebagai petinggi di Pasukan Revolusi. Hanya saja Betty berlokasi di wilayah timur bukan di markas pusat. Ada hal unik dari Betty ini, dia memiliki kekuatan dari buah iblis yang berbeda dari umumnya yaitu Kobu Kobu no Mi. Buah iblis tersebut memberikan Betty kemampuan untuk bisa memberikan dukungan kepada siapa pun yang dia inginkan.

Kekuatannya pernah dia tunjukan pada saat dia berada di wilayah kerajaan Lulusia untuk ikut bergabung bersama. Dengan kemampuannya tersebut, akhirnya para penduduk miskin di sana memiliki semangat dan semakin kuat untuk bisa mengalahkan kelompok bajak laut Pinkbeard.

Karasu

Masih ada perdebatan di kalangan fans tentang sosok Karasu ini. Para fans memperdebatkan apakah Karasu merupakan seorang Zoan atau Paramecia. Karena, pada dasarnya jika Karasu merupakan pemakan buah iblis tipe Zoan maka dia hanya bisa berubah menjadi satu hewan saja bukan sekelompok hewan. Berkat kekuatannya ini, sesuai namanya, Karasu mampu berubah menjadi burung gagak.

Dan sampai saat ini, masih belum ada informasi apa pun mengenai buah iblis apa yang Karasu konsumsi. Setiap gagak mampu membawa satu orang dewasa. Para gagak ini juga sering dimanfaatkan untuk menyebarkan kabar atau koran ke berbagai wilayah. Karasu sendiri adalah pemimpin dari kelompok Pasukan Revolusi di wilayah utara.

BACA JUGA: One Piece: Ryokugyu Pemilik Pedang Hitam?

Morley

Morley merupakan komandan atau pemimpin di salah satu divisi pasukan revolusi, tepatnya di wilayah barat. Dia juga merupakan seorang pemakan buah iblis yaitu Oshi Oshi no Mi, yang memberikan kekuatan untuk mampu mendorong benda atau zat apa pun. Kemampuan Morley ini sering digunakan untuk melakukan misi infiltrasi dari berbagai objek vital.

Berkat kemampuannya, Morley mampu menggali tanah dengan cepat. Morley pernah membuktikan hal ini dengan membawa pasukan revolusi menyusup ke wilayah Mary Geoise tanpa disadari oleh para penjaga. Morley memiliki kemampuan fisik yang jauh lebih kuat dan dahsyat daripada manusia biasa, karena Morley memang adalah bagian dari suku raksasa. Hal ini tentunya memberikan Morley kelebihan yang bisa berguna bagi kelompok Pasukan Revolusi.

BACA JUGA: One Piece Red: Para Villain ini Bakal Muncul!

Sabo

Sabo adalah salah satu karakter lainnya dari pasukan revolusi yang populer, selain Ivankov, Inazuma, dan Dragon. Dia merupakan saudara masa kecil dari Ace dan Luffy. Sejak diselamatkan oleh Dragon, Sabo seolah menjadi salah satu orang kepercayaan dari Dragon. Dia pun dilatih jurus Ryusoken oleh Dragon dan menguasai Haki dan dia juga dilatih oleh Hack. Selain memiliki jurus yang diajarkan oleh Dragon, Sabo juga merupakan pemakan buah iblis Mera Mera no Mi yang dahulunya merupakan milik dari Ace.

Dengan kemampuan yang dia miliki, terbukti dia mampu mengalahkan salah satu kru bajak laut Blackbeard, Jesus Burgess dengan mudah. Jika membandingkan kekuatannya dengan angkatan laut, Sabo mungkin memiliki kekuatan yang sama dengan para Laksamana. Sayangnya, nasib Sabo saat ini masih menjadi misteri besar. Pasca peristiwa di Reverie, dan juga apa yang muncul dalam surat kabar Morgan, para fans penasaran dengan nasib Sabo.

Ada banyak hal yang masih menjadi misteri tentang Pasukan Revolusi di seri One Piece. Salah satunya adalah bagaimana organisasi ini terbentuk, dan sebenarnya seberapa besar kekuatan organisasi tersebut. Dengan serinya yang akan memasuki Saga terakhir, peran dari Pasukan Revolusi mungkin akan sangat besar mulai saat ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.