Dari sekian banyak karakter Marvel Comics, Doctor Doom merupakan supervillain yang sangat penggemar antisipasi kehadirannya di Marvel Cinematic Universe. Salah satu alasannya adalah karena musuh bebuyutan Fantastic Four ini adalah villain paling populer di Marvel Universe. Debut sejak tahun 60-an, Doctor Doom adalah karakter Marvel yang telah menjajal berbagai peran. Mulai dari penjelajah waktu yang mengganggu kestabilan timeline. Sampai menjadi entitas kosmik yang menciptakan planet Battleworld.

Karakter yang mempunyai nama asli Victor Von Doom ini sebenarnya sudah pernah beberapa kali muncul dalam bentuk live action. Aktor pertama yang memerankannya adalah Julian McMahon di waralaba Fantastic Four (2005-2007). Dan yang kedua oleh Toby Kebbell di film reboot FANT4STIC (2015). Sekarang, karena Fantastic Four sudah menjadi milik Marvel Studios, penggemar sudah tidak sabar ingin segera melihat Doctor Doom versi MCU. Apalagi saat ini Marvel sendiri tengah mengembangkan film Fantastic Four baru yang kabarnya akan menjadi bagian dari Fase 4 MCU.

BACA JUGA: Perbedaan Red Dagger di Ms. Marvel dan Komik!

Doctor Doom Segera Debut?

Sementara penggemar masih menebak-nebak nasib Doctor Doom di MCU, baru-baru ini, terungkap kabar bahwa Marvel tengah mengembangkan proyek misterius yang berhubungan dengan musuh Fantastic Four tersebut. Kabar ini secara tidak sengaja dibocorkan oleh pembawa acara radio Howard Stern di episode terbaru Howard Stern Show (via Screen Rant). Hal ini bisa terjadi karena Stern lupa mematikan mikrofon saat jeda iklan. Pendengar secara tidak sengaja mendengar bahwa dia akan berperan sebagai Doom untuk proyek yang masih Marvel rahasiakan dari publik.

“Mereka (Marvel) akan mendiskusikan jadwal denganku, dan itu akan menyebalkan. Aku telah memberitahumu, aku akan memerankan Doctor Doom,” ungkap Stern kepada seseorang. “Itulah masalahnya. Tetapi percayalah, saya sangat khawatir tentang hal ini. Saya [sampai] menelepon Robert Downey Jr. dan menanyakan teknik akting. Apakah kamu punya nomor untuk Jon [Favreau]?”

BACA JUGA: https://www.greenscene.co.id/2022/06/29/peristiwa-ini-buat-thor-jadi-villain/

Tidak sedikit penggemar yang percaya bahwa ini bukanlah gimik semata. Namun, di sisi lain, penggemar juga tidak menyangka Stern bisa terpilih menjadi pemeran Doctor Doom. Apalagi selama ini publik hanya mengenal Stern sebagai seorang pembawa acara radio sekaligus komedian. Bagaimana menurut kalian, apakah bocoran ini benar, atau hanya sekadar gimik untuk acara radionya? Kita ikuti saja terus perkembangannya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.