Ini merupakan salah satu tanda tanya sekaligus misteri besar yang muncul di sepanjang serinya. Banyak fans yang penasaran dengan adegan di mana Shanks menangis di hadapan Roger. Seperti yang kita ketahui, Roger sudah lama menerima Shanks menjadi krunya. Hubungan antara Shanks dan Roger bahkan bisa kita bilang sangat dekat. Buktinya adalah bagaimana Roger rela mewariskan topi jerami miliknya kepada Shanks.

Artinya, Roger memiliki kepercayaan besar terhadap sosok Shanks. Namun, bisa juga ada koneksi lain dari mereka berdua. Hal inilah yang kemudian membuat banyak para fans penasaran sampai saat ini. Sebagian fans beranggapan bahwa Shanks merasa bahwa dia berutang budi atas apa yang sudah Roger lakukan terhadapnya – dengan menerimanya sebagai kru dan merawatnya.

Shanks mungkin sedih karena pada akhirnya dia harus berpisah dengan sosok yang sudah dia anggap sebagai ayahnya sendiri. Namun, ada juga spekulasi lainnya yang berkembang di kalangan fans yang menyatakan bahwa Shanks merasa bersalah terhadap Roger.

Orang-orang menganggap Shanks menjadi penyebab Roger mengalami penyakit yang tidak bisa sembuh. Dia yang membuat Roger mengalami penyakit misterius, yang mana Crocus sendiri tidak mampu menanganinya. Seperti yang terungkap dalam booklet Road To Laugh Tale Vol. 1, ada sebuah perasaan kompleks di balik tangisan tersebut.

BACA JUGA: One Piece: 16 Komandan Yonko Terkuat!

Impian Roger

Selama seri One Piece berjalan sejak dua dekade yang lalu, mimpi Monkey D. Luffy selalu sama yaitu menemukan One Piece dan menjadi seorang raja bajak laut. Mimpi Luffy ini terus menerus dibahas di hampir setiap arc. Luffy sangat optimis dan yakin bahwa dia suatu saat akan menjadi sang raja bajak laut. Namun, apakah menjadi raja bajak laut dan menemukan Laugh Tale juga merupakan impian besar dari sosok Gol D Roger?

Jika bukan, mengapa kemudian dia berusaha untuk bisa pergi ke Laugh Tale? Berbicara mengenai impian besar Roger, terdapat sebuah fakta yang menarik. Dalam chapter 966, kita melihat bagaimana Oden, Roger, dan Whitebeard duduk bersama. Roger kemudian menceritakan apa yang menjadi impian terbesarnya.

Setelah mendengar hal tersebut, Whitebeard dan Oden terlihat sangat terkejut dan keheranan mendengarnya seolah tidak percaya dengan apa yang mereka dengar. Hal ini yang kemudian memunculkan rasa penasaran di kalangan para fans. Dengan sosoknya yang sangat luar biasa, dan juga pencapaian yang sudah dia raih, apa sebenarnya yang menjadi impian terbesar dari sosok Roger? Sayangnya, Oda tidak menghadirkan apa yang menjadi mimpi besar dari Roger dalam chapter tersebut.

Sebuah fakta menarik kemudian muncul, di mana apa yang terjadi di chapter 966 ternyata memiliki kemiripan dengan apa yang terjadi di chapter 585. Saat itu, Ace mengatakan bahwa dia tidak akan pernah kabur dari siapa pun demi melindungi sosok yang dia sayangi di belakangnya. Mendengar hal itu, Luffy pun mengutarakan mimpinya. Namun, yang terjadi adalah justru Ace dan Sabo terkejut mendengarnya. Bahkan, Sabo menganggap Luffy adalah sosok yang gila dan berbahaya yang patut untuk diwaspadai.

Dengan semua reputasi dan pengaruh besar dalam cerita di serinya, Gol D. Roger ternyata masih menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan. Dengan seri One Piece yang akan segera berakhir dalam beberapa tahun kedepan, dan ceritanya yang sudah memasuki fase puncak, mudah-mudahan saja Oda Sensei bisa membeberkan informasi tentang rahasia besar Roger itu.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.