Siapa yang tidak kenal dengan sosok Dracule Mihawk. Dia adalah ahli pedang terkuat di dunia One Piece saat ini. Karakternya pertama kali muncul saat arc Baratie, di mana kita untuk pertama kalinya kita melihat bagaimana kemampuan epik dan dahsyat dari sosok Mihawk. Sampai sejauh ini, Dracule Mihawk memang masih menjadi ahli pedang yang terbaik setelah sosok Ryuma.

Mihawk juga merupakan sosok bajak laut yang sangat unik. Selain dia tidak memiliki kru dan juga selalu hidup sendiri, Mihawk diketahui tidak memiliki kekuatan buah iblis, sehingga dia mengandalkan Hakinya. Sampai sejauh ini, sudah ada beberapa karakter yang pernah merasakan bagaimana dahsyatnya kekuatan Mihawk di One Piece. Siapa saja mereka?

BACA JUGA: One Piece: Vira Lokasi Road Poneglyph Terakhir?

Don Krieg

Pertemuan Don Krieg dan Mihawk terjadi di arc Barattie. Saat itu, Don Krieg terlihat sedang menyerang kapal restoran tersebut. Tidak ada perlawanan yang terjadi saat Don Krieg melakukan hal itu.

Namun, yang unik dan menarik adalah tiba-tiba Mihawk yang sedang bosan dan kebetulan berlayar di sekitar situ melintas dan menghancurkan kapal milik Don Krieg. Dan karena perbedaan level kekuatan yang sangat kontras, Mihawk pun dapat menghancurkan armada Don Krieg dengan sangat mudah. Bahkan, tidak ada perlawanan sama sekali dari kelompok bajak laut tersebut. Mengetahui kemunculan Shichibukai dan sosok kuat, Don Krieg dan kelompoknya memutuskan untuk pergi dari sana.

Roronoa Zoro

Pasca pertarungan melawan Don Krieg, Mihawk tidak langsung pergi. Dia kemudian mendapatkan tantangan dari sosok Zoro untuk bertarung. Zoro, yang memang bermimpi untuk mengalahkan Mihawk, melihat kesempatan emas untuk bertarung melawan ahli pedang nomor satu. Akhirnya, Mihawk memenuhi keinginan dari Zoro dan mereka pun bertarung.

Dalam pertarungan tersebut Mihawk sudah bisa mengukur level kekuatan dari Zoro. Menurutnya, Zoro masih terlalu mudah untuk dia taklukan. Karena itulah, Mihawk memutuskan untuk tidak menggunakan Yoru melainkan hanya pisau belati kecil biasa. Meskipun begitu, Mihawk bisa dengan mudah menghadapi Zoro dan menang. Melihat determinasi yang tinggi dari Zoro, Mihawk pun kagum dan takjub. Dia ingin Zoro tidak menyerah dan terus berjuang untuk menjadi kuat.

BACA JUGA: Kuasai Dunia Kriminal, Alasan Buggy Jadi Yonko One Piece?

Dan saat time-skip terjadi, Zoro pun terlempar ke pulau Kuraigana di mana Mihawk kemudian mengajarinya berbagai teknik pedang dan juga Haki. Zoro sadar bahwa dia masih belum terlalu kuat, karena itulah dia meminta Mihawk untuk mengajarinya. Dan hasilnya bisa kita lihat saat ini.

Kelompok Bajak Laut Whitebeard dan Aliansinya

Dalam peristiwa besar di Marineford, kita melihat bagaimana seluruh Shichibukai berkumpul untuk menyaksikan eksekusi Portgas D. Ace. Di sisi lain, hal ini juga merupakan bentuk pencegahan atas apa yang akan terjadi selanjutnya. Angkatan laut sudah memperkirakan bahwa pertempuran besar melawan kelompok bajak laut Whitebeard akan terjadi. Karena itulah mereka membutuhkan semua kekuatan, termasuk Shichibukai.

Dalam pertempuran ini, Mihawk sempat bertarung melawan beberapa orang. Mulai dari Vista, Daz Bones, Crocodile, dan bahkan Luffy. Pertempurannya sendiri sebenarnya berlangsung dengan cepat karena Mihawk saat itu lebih berposisi untuk memukul mundur semuanya. Dalam pertarungan melawan Luffy, Mihawk bahkan hampir saja melukainya jika bukan karena Buggy. Namun, akhirnya semua itu berhenti setelah kedatangan Shanks ke Marineford.

BACA JUGA: 3 Buah Iblis One Piece Berkekuatan Es Paling Mengerikan!

Shanks

Shanks merupakan rival abadi dari sosok Mihawk. Itulah informasi yang Oda sering munculkan di sepanjang serinya. Mereka sudah sejak lama saling bertarung satu sama lain. Whitebeard sendiri mengakui sosok Mihawk sebagai ahli pedang terhebat, dan setiap kali mereka bertarung, pasti akan mengguncang seluruh Grand Line. Sayangnya, Oda selama ini hanya memberikan informasi melalui referensi dalam cerita saja.

Kita tidak pernah tahu apa yang mengawali rivalitas Shanks dan Mihawk, sudah berapa kali mereka bertarung, siapa yang menang diantara mereka berdua, dan sebagainya. Bahkan, kita belum pernah melihat satu kali pun pertarungan epik antara Shanks dan Mihawk. Para fans sendiri tentunya berharap bahwa suatu hari nanti kita akan melihat bagaimana mereka bertarung, meskipun hanya melalui momen kilas balik. Mengingat bagaimana Whitebeard pun mengakui rivalitas keduanya, bisa kita simpulkan bahwa pertarungan Shanks dan Mihawk sangatlah luar biasa.

BACA JUGA: One Piece: Deretan Buah Iblis Berkekuatan Api!

Mihawk adalah salah satu karakter menarik yang muncul di seri One Piece. Berdasarkan hal tersebut, rasanya memang wajar jika kemudian banyak fans memfavoritkan sosok Mihawk. Keunikan dari Mihawk dan juga kekuatannya menjadi daya tarik kuat bagi para fans untuk jatuh cinta terhadap karakternya. Kita nantikan saja ya Geeks aksi terbaru dari Mihawk pada chapter One Piece selanjutnya.