Sebagian besar Geeks mungkin masih ada yang ingat dengan sosok Mr. 2 alias Bon Clay di One Piece. Dia adalah mantan agen Baroque Works yang dipimpin oleh Crocodile.

Meskipun dia dahulunya musuh besar Luffy dalam arc Alabasta, tapi kemudian hubungan mereka berdua mulai berubah. Mereka sudah menjadi teman yang sangat dekat.

Setelah berpisah pasca arc Alabasta, Luffy dan Bon Clay kembali bertemu saat Luffy menyusup ke Impel Down untuk menyelamatkan Ace. Terdapat sebuah hal mengharukan dalam kejadian ini.

Pada saat itu, Bon Clay rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Luffy. Dia yang menyelamatkan Luffy saat terkena racun Magellan, yang membuatnya hampir tewas. Bahkan, dia pun rela tertinggal di Impel Down agar Luffy bisa pergi.

Saat itu, Bon Clay menyamar menjadi Hanyabal dan membukakan pintu gerbang penjara tersebut. Semua orang menggangap Bon Clay sudah tewas dalam kejadian tersebut, apalagi dia kesulitan menghadapi Magellan.

Namun, kita kemudian melihat bahwa Bon Clay nyatanya masih hidup. Dia sekarang berada di level 5.5 menggantikan posisi Ivankov. Berbicara mengenai Bon Clay, terdapat sebuah teori yang menarik.

Sosok Bon Clay kemungkinan memiliki koneksi yang mendalam dengan negara Wano. Bahkan, dari apa yang terjadi sebelum timeskip terjadi, Bon Clay seolah sengaja mencari sosok Luffy untuk meminta bantuan.

Koneksi Bon Clay dan Wano di One Piece

Spekulasi bahwa Bon Clay mungkin memiliki koneksi dengan Wano One Piece cukup menarik. Apalagi ada beberapa petunjuk besar yang dianggap mendukung spekulasi tersebut. Contohnya adalah nama dari Bon Clay sendiri.

BACA JUGA: One Punch Man: Bumi Terancam Hancur?

Dalam pelafalan bahasa Jepang, Bon Clay bisa dieja dengan nama “Bon Kurei” yang mana nama tersebut kemungkinan terinspirasi dari Obon atau festival api. Dan jika berbicara mengenai festival api, itu adalah festival tahunan yang penduduk Wano jalani.

Bahkan, saat pertempuran di Onigashima terjadi, festival api tersebut sedang berlangsung. Petunjuk lainnya yang muncul untuk mendukung spekulasi tersebut adalah adanya kesamaan karakternya dengan berbagai hal atau elemen yang ada di Wano.

Misalnya, Bon Clay adalah seorang Okama yang mana di Wano Okama adalah sesuatu yang sangat lumrah. Kita bisa melihat hal tersebut dari sosok Kikunojo atau pun Izo. Kemudian, Bon Clay adalah pemilik buah iblis Mane Mane no Mi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.