Ada kemungkinan Blackbeard sengaja memiliki pulau Beehive karena koneksi antara dia dan Rocks. Petunjuk lainnya adalah kapal dari Blackbeard adalah Saber of Xebec, yang memiliki kemiripan dengan nama asli Rocks.

Dengan menggunakan nama “Xebec” di kapalnya dan juga menduduki pulau Beehive, bisa jadi itu adalah sebuah cara dari Blackbeard untuk menghormati ayahnya yang sudah tewas.

Bukan Anak Rocks, Tapi Pewaris Tekad?

Meskipun spekulasi atau teori bahwa Blackbeard adalah anak dari Rocks sangat menarik, namun muncul juga spekulasi lainnya yang berkaitan dengan kedua karakter tersebut.

Dalam spekulasi ini, dijelaskan bahwa Blackbeard bukanlah anak dari Rocks. Melainkan adalah sosok yang sangat terinspirasi dari sosok Rocks. Bahkan, bisa kita katakan bahwa Blackbeard merupakan pewaris tekad dari Rocks.

Dalam dunia One Piece, paralel atau adanya kesamaan baik dari karakter maupun kejadian adalah sesuatu hal yang lumrah. Contohnya adalah adanya kesamaan antara Luffy dan Gol D. Roger.

BACA JUGA: One Piece: Benarkah Admiral Setara Yonko?

Jika Luffy memiliki kesamaan dengan Roger, maka Blackbeard merupakan versi modern dari Rocks. Roger dan Rocks sendiri dulunya merupakan rival yang sengit.

Berdasarkan hal tersebut, bukan hal yang mustahil jika kemudian pada masa yang akan datang kita akan melihat rivalitas yang sengit dari Luffy dan juga Blackbeard. Dan sebenarnya, rivalitas tersebut sudah kita lihat sejak sebelum time-skip.

Di sisi lain, spekulasi bahwa Blackbeard adalah penerus tekad dari Rocks rasanya cukup masuk akal daripada spekulasi bahwa Blackbeard adalah anak dari Rocks. Ada beberapa alasan yang mendukung hal tersebut.

Pertama, sejauh ini Oda belum memberikan konfirmasi apa pun terkait hal tersebut. Tidak juga Oda menghadirkan petunjuk apa pun yang memperlihatkan bahwa memang Blackbeard merupakan anak dari Rocks.

BACA JUGA: One Piece: Para Karakter ini Miliki 3 Haki!

Kedua, dalam booklet terbaru Road To Laugh Tale Vol. 1 kita mendapatkan informasi bahwa memang Blackbeard terinspirasi dari sosok Rocks D Xebec. Semua hal yang ada dalam diri Blackbeard terinspriasi dari sosok Rocks.

Sayangnya, bagaimana Blackbeard bisa mengenal sosok Rocks dan kemudian terinspirasi oleh sosoknya masih menjadi misteri. Terlepas dari hal tersebut, kesimpulan yang bisa kita ambil adalah spekulasi bahwa Blackbeard anak dari Rocks memang menarik.

Namun, kecil kemungkinan hal itu terjadi. Yang lebih masuk akal adalah bagaimana Rocks memengaruhi atau mewarisi tekadnya kepada Blackbeard. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian yakin bahwa Blackbeard adalah anak dari Rocks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.