Seri One Piece merilis sebuah booklet atau databook terbaru yang berjudul “Road To Laugh Tale“. Booklet ini berisi berbagai informasi terbaru tentang berbagai hal, seperti para Yonko. Namun, yang menarik adalah Oda memberikan juga petunjuk tentang keberadaan Road Poneglyph terakhir di One Piece.

BACA JUGA: One Piece: Berbagai Modifikasi Tubuh Franky!

Dalam informasinya, Road Poneglyph keempat ada di sebuah pulau yang belum pernah Luffy dan kelompok Topi Jerami kunjungi. Beberapa pulau yang kemudian Oda hadirkan sebagai petunjuk adalah Elbaf, Beehive, dan terakhir adalah Vira.

Vira, Negara Kecil yang Kacau

Mungkin hampir dari semua Geeks sangat asing atau lupa dengan Vira. Hal tersebut wajar karena sejauh ini Vira hanya muncul atau direferensikan beberapa kali saja di sepanjang seirnya.

Negara Vira/Villa sendiri pertama kali direferensikan di chapter 96. Saat itu, Nami sedang membaca surat kabar tentang negara tersebut. Dalam surat kabarnya, negara Villa – saat itu – sedang mengalami gejolak kudeta.

Vira sendiri merupakan sebuah wilayah yang terletak di Grand Line. Meskipun pada awalnya pihak Pemerintah Dunia sempat menguasai wilayah itu, namun Pasukan Revolusi akhirnya berhasil menggulingkan kekuasaan mereka.

One Piece: Vira Lokasi Road Poneglyph Terakhir?, Greenscene

Jika membandingkan Vira dengan Alabasta, luas wilayah Vira jauh lebih kecil dari negara tersebut. Vira sendiri merupakan wilayah yang pernah dikunjungi oleh sosok penjelajah legendaris Mont Blanc Noland sekitar 400 tahun yang lalu.